|

Konsisten Bangun Infrastruktur, Aron : Dua Tahun Pemkab Sudah Bangun Jalan Madya 10 Kilometer

 


Sekadau,Kapuarayatoday.com - Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau  konsisten dengan visi dan misi yang usung yakni Infrastruktur,Pertanian, Perkebunan dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K). Hal ini terbukti sejak dua tahun pemerintah daerah sudah mengelontorkan dana cukup besar untuk membangun infrastruktur di berbagai daerah yakni Seberang Kapuas, Belitang, Nanga Taman dan Nanga Mahap.

"Dua tahun terakhir ini kita sudah aspal jalan Madya -Timpuk 10 Kilometer, tahun lalu 3,5 km tahun ini lanjutan 6,5 km," kata Bupati Sekadau Aron SH  pada acara launching pengerjaan jalan simpang SP 12- Timpuk, Selasa (8/8) 2023.

Menurut dia, pembagunan infrastruktur merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk menyelesaikan janji kampanye beberapa tahun lalu, saat ini kita buktikan bahwa pemerintah sangat serius membangun infrastruktur, selain itu sektor perkebunan juga sudah kita laksanakan,yakni pembagian bibit kelapa sawit ungul kepada kelompok tani, hanya saja program ini bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah ungkap Aron.

Mengenai jalan SP12 - Timpuk yang kita   launching hari ini adalah lanjutan dari pembangunan tahun lalu, lagi pula di unjung ada Puskesmas,. jalan ini kita bangun untuk lebih mempermudah akses masyarakat berobat ke Puskesmas Timpuk ucap Aron.

"Tahun ini kita angarkan 29 Milyar dengan panjang 6,5 Kilometer," ungkapnya.

Sementara itu Handayani kepala Perwakilan wilayah Kementerian PUPR dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan jalan ini adalah mengunakan dana dari pemerintah pusat dengan item pekerjaan perbaikan infrastruktur daerah dan Pimpro langsung di pegang oleh bapak Presiden RI. Jadi laporan perkembangan jalan langsung kepada presiden kata Handayani.

"Laporan kemajuan kerja langsung disampaikan kepada presiden, sebab bapak pribadi langsung sebagai Pimpro pembangunan jalan ini," katanya.

Ia berharap agar semua lapisan masyarakat bantu mengawasi proses pembangunan jalan ini, semoga hasilnya memang sesuai seperti yang kita harapkan dan pekerjaan selesai tepat waktu.

"Mari semua pihak bantu awasi kegiatan pembangunan jalan tersebut agar selesai tepat waktu dan hasilnya baik pula,"harapnya.

Sementara itu Plt Camat Sekadau hilir Zulkipli dalam sambutannya mengatakan, dirinya mewakili masyarakat kecamatan Sekadau hilir mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati Sekadau yang telah membangun jalan SP12 ° Timpuk, sebab Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat untuk angkutan barang dan orang,. apalagi wilayah SP12 dan Timpuk merupakan daerah penghasil sayur sayuran terbesar di kabupaten Sekadau.

"Pembangunan jalan ini adalah impian warga seberang Kapuas, sebab jalan ini merupakan sarana vital untuk angkutan barang dan orang menuju kota kabupaten," katanya.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Sekadau,Hasan dan Yodi Setiawan, kepala dinas Pendidikan Frans Dawal, kadis PUPR kabupaten Sekadau Heri Handoko, Kabid Bina Marga Kamestu,kontraktor pelaksana ,serta kepala desa, Timpuk, Kades Landau Kodah, Kades seberang Kapuas, Kades, Tigor Jaya serta beberapa kepala desa lainnya.dan para Tokoh masyarakat.(tim/*).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini