|

Wakapolres Kapuas Hulu Hadiri Pelantikan Pengurus Dewan DDII Kabupaten Kapuas Hulu

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu mempresentasikan Wakapolres Kompol Dahomi Baleo Siregar, SH menghadiri pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 di gedung MABM Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (2/8/2023) malam.

Acara kegiatan diawali dengan penampilan hadrah Nurul Jadid dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan do'a dilanjutkan dengan pembacaan SK kepengurusan DDII Kabupaten Kapuas Hulu langsung acara pelantikan pengurus DDII Kabupaten Kapuas Hulu kemudian diakhiri dengan pemakaman pengurus DDII Kabupaten Kapuas Hulu dan sambutan pengurus DDII Provinsi Kalbar serta sambutan Pengurus DDII Pusat kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., dalam sambutannya sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya kegiatan silahturahmi DDII yang diselenggarakan di Kapuas Hulu.

"Semoga kegiatan ini betul-betul mewujudkan Da'i yang profesional di era digitalisasi dan dapat diterima oleh masyarakat," katanya. 

Selanjutnya, Wabup Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah juga siap mendukung kader da'i dari berbagai aspek, dengan tujuan untuk membendung kaum muda yang menyimpang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DDII Pusat, Dr. H. Imam Zamrozi, MA., Ketua DDII Prov Kalbar, H. Makful Sahfwan, M.Pd., Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T., Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hairudin, S.Pd., Ketua Pengadilan Putussibau Agung Budi Setiawan, S.H., M.H., Ketua Umum DDII Kabupaten Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H., dan Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Supriyono dan seluruh peserta temu da'i serantau Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kualitas para da'i se-Kabupaten Kapuas Hulu serta untuk menjalin silaturahmi ukhuwah Islamiyah da'i serantau maupun DDII se-Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan monitoring dan pengamanan kegiatan khususnya pada saat rangkaian pelaksanaan kegiatan di gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu yang terletak di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan oleh personil Polres Kapuas Hulu dan personil Polsek Putussibau Selatan.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini