-->
    |



Lapas Narkotika Karang Intan Komitmen Optimalkan Capaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran

 


Karang Intan,Kapuasrayatoday.com  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan berkomitmen untuk selalu mengoptimalkan capaian atas kinerja pelaksanaan anggaran, khususnya pada tahun berjalan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan hadirnya Lapas Narkotika Karang Intan pada kegiatan Pembinaan Pengelolaan Keuangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan, Kamis (21/9).

“Kesempatan tersebut untuk mengingatkan dan memaksimalkan capaian kinerja anggaran yang harus dilaksanakan pada bagian yang memang menjadi tanggung jawab masing-masing, khususnya bagi Lapas Narkotika Karang Intan. Kita berkomitmen untuk mewujudkan capaian kinerja anggaran yang optimal,” jelas Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, Jum’at (22/9/2023).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kegiatan tersebut menjadi pemacu bagi jajarannya untuk segera mengoptimalkan pelaksanaan anggaran berkaitan dengan program dan kegiatan yang telah direncanakan. Sehingga menghasilkan capaian kinerja yang membanggakan, untuk satuan kerja yang pada akhirnya juga akan mempengaruhi capaian pelaksanaan anggaran pada Kanwil.

“Kita terus bersemangat, tidak pernah lelah memberikan yang terbaik untuk capaian kinerja pelaksanaan anggaran sampai akhir tahun 2023,” tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Pelaksana Kepala Kantor Wilayah, Sri Yuwono. Dirinya menyampaikan perihal pembinaan pengelolaan keuangan merupakan bagian penting untuk dilaksanakan, diharapkan dari kegiatan tersebut menghasilkan output penilaian kinerja pelaksanaan anggaran dengan hasil terbaik.

“Salah satu cara untuk optimalisasi atau peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran diukur melalui Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran. Semester I Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan memperoleh penghargaan executive meeting Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), melalui kegiatan pembinaan pengelolaan keuangan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi di dalam pengelolaan keuangan,” harapnya.

Narasumber pada kegiatan menghadirkan Kepala Bagian Pelaksana Anggaran dan Tata Usaha pada Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Dina Rasmalita. Dirinya menyampaikan materi terkait peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran, penerapan pengendalian intern atas pelaporan keuangan Kemenkumham, tata cara penyelesaian kerugian negara terhadap pegawai bukan bendahara atau pejabat lain di lingkungan Kemenkumham dan tata cara pembayaran pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini