|

Tim, Banser, Koramil Dan Staf Kecamatan Serta Warga,Dan Personil Polsek Bunut Hulu Bantu Warga Temukan Orang Diduga Tersesat Di Hutan

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Personil Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melakukan pencarian orang yang diduga tersesat di hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Selasa (5/9/2023).

Pencarian tersebut dilakukan oleh personil Polsek Bunut Hulu bersama anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu, anggota Banser Kecamatan Bunut Hulu dan staf Kecamatan Bunut Hulu serta warga masyarakat setempat setelah menerima laporan warga masyarakat.

"Alhamdulillah orang yang terduga tersesat di hutan telah berhasil ditemukan. Diketahui atas nama Agus Jono berhasil ditemukan di hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu sekitar pukul 10.15 wib dalam keadaan sehat," terang Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menjelaskan bahwa pada hari Senin tanggal 4 September 2023 sekira pukul 15.00 wib, saudara Agus Jono sudah selesai mencari sayur (Umbut Rotan) dan hendak pulang ke rumah namun saudara Agus Jono lupa jalan menuju kampung sehingga saudara Agus Jono lama tersesat di hutan, mengingat waktu sudah mulai malam kemudian saudara Agus Jono mengambil inisiatif untuk menyusuri aliran sungai dengan harapan bisa sampai ke kampung.

Kemudian lanjut Iptu Jaspian sekitar pukul 18.30 wib saudara Agus Jono menemukan pondok ladang milik saudara Bugang dan menceritakan kejadian tersebut ke saudara Bugang dan saat itu juga saudara Bugang menawarkan agar beristirahat di pondok ladang tersebut mengingat tidak ada penerangan apabila melanjutkan perjalanan pulang.

"Saat ini saudara Agus Jono sudah dibawa pihak keluarga untuk pulang ke rumahnya dalam keadaan sehat," ujar Iptu Jaspian.

Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan melakukan pekerjaan di hutan seorang diri. 

"Harapannya agar warga diminta untuk melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali," ucap Iptu Jaspian.

Penulis Humas Polsek Bunut Hulu/*

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini