|



Wabup Subandrio, Buka Kegiatan Pencanagan Imunisasi JE

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil Bupati Sekadau Menghadiri Kegiatan Pencanangan Introduksi Imunisasi Japanese Encephalitis (JE)/Radang Otak di SD Pesantren Al-Rahmah dan SD 21 kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa, (26/9) 2023.

Total sasaran vaksin JE di kabupaten Sekadau berjumlah sekitar 51.132 orang dengan rincian: bayi sebanyak 12.533, Anak Sekolah PAUD: 4.832, SD: 24.865, dan SMP: 9.532.

Dari jumlah tersebut, untuk sasaran di Sekolah sebanyak.38.599, dengan jumlah sekolah, yakni: PAUD: 174, SD: 238, dan SMP: 62 sekolah.

Untuk pencanangan hari ini (26/9) sebanyak 499 murid. Terdiri SD Pesantren Al-Rahmah sebanyak 207 siswa,dan untuk SD 21 Sekadau Hilir sebanyak 292 siswa

Pelaksana kegiatan dilakukan oleh 12 Puskesmas dengan tenaga dokter sebanyak 24 orang, Perawat 206 orang dan Bidan 214 orang. Sedangkan target Imunisasi JE sebesar 95 persen.

Kegiatan tersebut juga di tinjau langsung oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH,MH yang dimulai di SD Pasentren Al-Rahman dilanjutkan di SD 21 Sekadau Hilir.

Wabup mengatakan kita, pemerintah daerah menargetkan semua anak mendapatkan Imunisasi JE.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada kepsek dan para guru karena telah berpartisipasi dalam pencanangan vaksin JE ini,” kata Subandrio.



Wabup menambahkan, hari ini ada 2 sekolah yang menjadi target kita yaitu Pasentren Al-Rahman dan SD 21 desa Sungai Ringin mengungkapkan wabup.

"Jika tidak segera diurus, maka sangat membahayakan anak dan mengganggu aktivitas belajar mereka." kata Subandrio.

Masih kata wabup, ppelaksanaan imunisasi JE merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan ini:,Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakata kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Wakapolres Kabupaten Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, dan Direktur RSUD Kabupaten Sekadau.(tim/*) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini