|



Warga Dusun Sebongkup Nanga Biang Sambut Baik Sosialisasi PT.SPM Sebelum Bekerja


Foto: Kegiatan Sosialisasi PT.SPM Bersama Warga Sebongkup Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
PT. Satria Pratama Mandiri (SPM) yang bergerak di penambangan emas yang telah memiliki Izin IUP OP sudah menggelar sosialisasi terkait rencana oprasi dan penyaluran corporate social responsibility (CSR) ke Dusun Sebongkup Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Kalbar, Jum'at (1/9/2023)

Musyawarah tersebut di Dusun Sebongkup berlangsung di rumah kepala dusun Sebongkap, dihadiri oleh kepala desa, unsur perangkat desa, BPD, ketua RT, tokoh adat, tokoh agama dan kelompok masyarakat di sana dan perwakilan dari pihak PT. SPM.

Yanto, Manager PT. SPM, Minggu (3/9/2023) menjelaskan kepada pihak media, sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Jum'at di Dusun Sebongkup merupakan langkah awal perusahaan untuk memulai aktifitas tambang emas di walayah tersebut.

" Sebelum memulai pekerjaan kita mencoba berkoordinasi dengan warga setempat, meski masuk dalam wilayah izin PT. SPM kita juga harus berkoordinasi oleh warga setempat," ujar Yanto.

Ia mengatakan PT. SPM juga telah bersepakat kepada warga disana terkait penyaluran CSR yang natinya akan di salurkan secara bertahap.

" Ada 4 permintaan warga disana terkait CSR PT. SPM, yang pertama penyediaan air bersih melalui sumur bor, jalan di dusun, jaringan listrik dan rumah skolah PAUD, ya semua itu kita sudah sepakati bersama dengan warga disana, dan penyaluranya akan kita lakukan secara bertahap, di mulai. dengan penyaluran sumur air bersih dulu," ujar Yanto.

Yanto juga  mengatakan warga dusun Sebongkup tidak menolak PT SPM untuk oprasi di wilayah dusun Sebongkap yang masuk dalam izin PT SPM.

" Ya, semoga dengan oprasinya PT. SPM di wilayah dusun Sebongkup masyarakat disana dapat merasakan manfaat yang positif," (Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini