|



Bersama PPK, Panwascam dan PPS, Kapolsek Bunut Hulu Ikuti Pelatihan Pam TPS Melalui Sarana Zoom Meeting

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Iptu Jaspian bersama Ketua Panwascam dan Ketua PPK serta PPS se-Kecamatan Bunut Hulu mengikuti pelatihan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) melalui sarana zoom meeting  di aula Polsek Bunut Hulu pada hari Sabtu (14/10/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan zoom meeting tersebut Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian berserta anggota, Ketua PPK Kecamatan Bunut Hulu Allathif Ma'sum, S.Pd.I beserta Ahmad Bakri, S.S dari staf Divisi Teknis PPK Kecamatan Bunut Hulu, Ketua Panwascam Bunut Hulu Mahjuddin beserta Zairil Gunawan staf SDMO Panwascam Bunut Hulu dan 15 PPS yang ada di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian usai kegiatan mengatakan bahwa Pelatihan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel Pontianak diikuti secara langsung Kasat Samapta Polres jajaran Polda Kalbar bersama Kanit Samapta seluruh Polsek yang ada di jajaran Polda Kalbar

"Kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Pelatihan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara pada Pemilu serentak tahun 2024 yang dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjend Pol Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., dengan mendatangkan narasumber Syarifah Nuraini dari KPU Provinsi Kalbar dan PJU Polda Kalbar," jelas Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan bahwa pelatihan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan karena akan dijadikan sebagai gambaran kegiatan yang sebenarnya tentang pelaksanaan Pengamanan TPS yang sebenarnya pada saat pelaksanaannya nanti.

"Diharapkan kepada seluruh personil Polsek Bunut Hulu beserta anggota PPK, PPS dan Panwascam diminta untuk dapat mempresentasikan tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing," ucap Iptu Jaspian.

Kemudian, Iptu Jaspian berharap setelah mengikuti pelatihan melalui sarana zoom meeting semuanya paham akan tugas pokok dan fungsi masing-masing, terkait bagaimana komunikasi dan cara koordinasinya, cara bertindak dan penanganan permasalahannya sehingga pada saat pelaksanaan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah bisa berjalan dengan baik dan profesional.

"Walaupun untuk wilayah Kecamatan Bunut Hulu masih ada beberapa Desa yang belum terjangkau sinyal jaringan internet dan ada TPS yang geografi nya sangat sulit dikarenakan untuk mencapai TPS tersebut kita harus melalui jalur darat, air bahkan jalan kaki, namun itu semua bukan menjadi hambatan atau halangan kalau para petugas bersinergi dan mengerti akan tugas pokoknya masing-masing," ujar mantan Kasihumas Polres Kapuas Hulu. (hms Polsek Bunut Hulu/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini