|

Cegah Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Gelar Sosialisasi Di SMP Negeri 4 Bunut Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar Bripka Heri Saputra dan Briptu Damianus Nurdin memberikan sosialisasi anti bullying/perundungan di SMP Negeri 4 Bunut Hulu di Desa Sungai Besar, Kamis (12/10/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bunut Hulu Muhammad Hamidi, S.Pd., beserta dewan guru, Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu dan para pelajar SMP Negeri 4 Bunut Hulu.

Bhabinkamtibmas Bripka Heri Saputra mengatakan bahwa sosialisasi ini dalam rangka pencegahan terhadap tindakan bullying/perundungan yang dilakukan oleh siswa.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Bripka Heri Saputra juga memberikan pengertian dampak bullying bagi korban pelaku maupun saksi terhadap tindakan bullying serta memberikan pengertian bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi hukum jika melakukannya.

Sementara itu, Briptu Damianus Nurdin menyampaikan pesan kepada para siswa SMP Negeri 4 Bunut Hulu agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman.

“Apabila terjadi masalah jangan pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa,” pesan Briptu Damianus Nurdin.

Ditempat terpisah, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa telah memerintahkan anggotanya terutama anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi anti Bullying atau perundungan di sekolah tingkat sekolah menengah pertama yang ada di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

"Harapannya dengan dilaksanakannya sosialisasi ini  akan mencegah terjadinya kasus Bullying atau perundungan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Kecamatan Bunut Hulu," kata mantan Kasihumas Polres Kapuas Hulu.(hms polsek/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini