|



Kirab Budaya Jawa, G3 Sanggau Mari Kita Lestarikan Budaya Leluhur

Foto: Kegiatan Kirab Budaya Paguyuban Jawa Guyub Gawe Guno Kabupaten Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Pelestarian kebudayaan Jawa di kabupaten Sanggau. Paguyuban Jawa Guyub Gawe Guno (G3) Kabupaten Sanggau  melaksanakan Kirab Budaya Campur Sari. Bertempat di Lapangan Rawa Bakti Kelurahan Ilir kota kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Dengan "Tema Melestarikan Adat Leluhur Kita Jaga Persatuan Bangsa Indonesia." Sabtu (14/10/2023)

Kegiatan tersebut di hadir Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan  Drs.Alipius M.Si, Ketua G3 kabupaten Sanggau,
Ketua G3 kecamatan Se- Kabupaten Sanggau, Sesepuh G3 Kabupaten serta tamu undangan 

Dalam Sambutannya Drs.Alipius M.Si Menjelaskan program pemerintah kab Sanggau Save 7 brand,salah satunya yang berbunyi  Sanggau berbudaya dan beriman jadi dalam arti Semua enis di kab Sanggu bisa menampilkan Adat Budayanya.

Karena dalam agenda tahunan sudah ada anggaran nya setiap tahunnya,sedangkan dalam tahun ini sudah 7 etnis yang Sudah menampilkan budaya,tinggal beberapa budaya yang belum melaksanakan kegiatan tersebut.

Semoga dengan adanya perayaan kirab Budaya yang sedang di laksanakan G3 ini dengan  menampilkan beberapa permainan jatilan perempuan, laki laki ,kuda lumping serta Reok yang ikut tampil pentas Ini tentunya cukup menyita waktu di karenakan  rangkain cukup panjang jelasnya" semoga dalam rangkaian kegiatan kirab budaya
Semuanya  berjalan baik dan lancar 



Adat budaya harus kita lestarikan sehingga  tidak punah di telan zaman yang serba modern ini, juga
bisa di wariskan ke anak cucu kita, serta kita tampilkan budaya - budaya yang positif 

Dengan harapan bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam acara kirab budaya semoga lancar sampai selesai "Pintanya

Laporan ketua panitia Bapak Purn AKBP Wardaya dalam penjelasannya  kirab budaya tersebut di hadiri  10 kecamatan 

Kegiatan di mulai hari ini dan besok di lanjut Kirab Budaya akan Pawai mengelilingi kota Sanggau di lanjut malamya karawatin jelasnya"

Sambutan nya ketua G3 H.Sugima B.A, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan yang bisa kumpul dan bersilahturahmi dan meraimakan kegiatan tersebut

Harapan kegiatan ini bisa di nikmati bersama" dengan Ridho Nya semoga Lancar dalam lindungan dan berkahnya 

Sekali lagi terima kasih Tiem panitia dari awal hingga akhir bisa kompak dan bisa terlaksana kegiatan tersebut itu berkat kerja sama yang baik (Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini