|

Pergi Cari Ikan, Lansia 65 Tahun Di Pangkin Tak Kunjung Pulang, Berikut Kronologisnya

 

Foto : dok BPBD Sekadau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Hendak mencari ikan, satu warga dusun Pangkin desa Munggu kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau dilaporkan hilang sejak Minggu (22/10) 2023 pagi.

Korban hilang Derani (65) jenis kelamin Laki-laki warga Dusun Pangkin, RT:018/RW:004, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Kronologis kejadian

Pada hari minggu tanggal 22 oktober 2023 pukul 17:33 Wib Posko PB-K menerima laporan dari Kepala Desa Mungguk Abang Irwandi bahwa telah terjadi musibah dengan adanya orang tenggelam disungai Sekadau tepatnya di Dusun Pangkin RT:018/RW:004, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Selanjutnya Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau memerintahkan Kepala Bidang Kebakaran Fransiskus, untuk menugaskan personel Tim Piket TRC BPBD Kabupaten Sekadau untuk menuju ke tempat kejadian sebagai langkah koordinasi dan melakukan pendataan serta pengecekan dilokasi kejadian, dan antisipasi pencairan korban kata Ir.Akhmad Suryadi MT.

Kejadian bermula pada Pukul 08:00 Wib korban turun ke sungai dengan membawa pukat (alat penangkap ikan), dan parang dari rumah untuk mencari ikan di sungai menggunakan sampan pribadi 

Menurut keterangan cucu korban, korban memiliki riwayat penyakit jantung dan biasanya korban pulang mukat sekitar pukul 12:00 Wib, tiba-tiba pada saat kejadian korban tak pulang ke rumah.Keluarga korban bingung dan langsung meminta bantuan warga untuk mencari korban di sekitar sungai Sekadau.

Ketika dicari oleh masyarakat korban tidak ditemukan yang ada hanya ditemukannya sampan korban yang hayut sampai ke dusun berona sekitar pukul 13:00 Wib oleh seorang anak kecil yang sedang berenang disungai Sekadau dengan posisi sampan sudah karam.

Melihat hal itu korban dinyatakan hilang dan warga pun berusaha mencari korban di sekitar sungai Sekadau hingga malam hari namun upaya itu belum membuahkan hasil dan pencarian akan dilanjutkan pagi ini Senin (23/10) 2023.

Tim TRC BPBD pagi ini akan ikut membantu dalam pencairan korban orang hilang serta di bantu oleh Tim Basarnas Sintang yang sudah sampai tadi malam skitar jam 23.30 wb di Pos Damkar & PB Kab Sekadau kata Kalak BPBD kabupaten Sekadau Ir.Akhmad Suryadi MT dalam keterangan terlulis Senin (23/10) pagi.

Foto : dok BPBD


Hinga diketahui berita ini di rilis penyebab kejadian belum. (sialan)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini