-->
    |



Wabup Subandrio Buka Musda PATELKI III 2023


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau,Subandrio SH.MH membuka kegiatan musyawarah daerah (Musda) ke III Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI)  yang berlangsung pada Sabtu (21/10) 2023 pagi di Mess Pemda jalan Merdeka Barat Sekadau.

Dalam arahannya wabup meminta kepada pengurus PATELKI yang baru nanti memiliki misi yang selaras dengan visi dan misi perintah daerah yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi target kita bersama untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) karena salah satu faktornya adalah Kesehatan dan Pendisikan. Selain itu, masih ada ibu melahirkan yang melahirkan tidak di pasilitas kesehatan kemudian masih ada ibu melahirkan yang tidak di tangani oleh tenaga kesehatan kata Wabup.

Disisi lain, antara penyakit dan teknologi, selalu penyakit yang lebih dulu kemudian baru bisa ditatasi kemudian. Salah satu contohnya adalah Covid-19. Setelah berjuta-juta korban meningal.karena covid-19 dua tahun kemudian baru ditemukan vaksin anti virusnya ungak wabup.

Olwh karena itu wabup berharap Patelki bisa membantu pemkab mengatasi penyakit menular maupun DBD pungkas Wabup.

Kegiatan tersebut dihadiri sekretaris Petalki Provinsi Kalbar melalui Aplikasi Zoom dan seluruh pengurus dan anggota Petalki kabupaten Sekadau.(darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini