-->
    |

Bawaslu Kalbar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Foto: Kegiatan Bawaslu Kalbar Apel Siaga Pengawasan  Pemilu 2024 Se Kalimantan Barat

Pontianak.kapuasrayatoday.com-
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Apel Siaga pengawasan bersama Bawaslu Kabupaten/kota dan Panwascam Se-kalimantan Barat, Rabu, 22 November 2023, di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). 

Ketua Bawaslu Provinsi Mursyid Hidayat mengharapkan dalam pesta demokrasi ini berjalan dengan penuh semangat. Sehingga bisa mencipatakan kedamaian dalam Pemilu 2024.

Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Uray Juliansyah mengatakan pihaknya memastikan segala pelanggaran akan ditindak. Untuk itu, kepada Panwascam sebagai Pengawas jajaran Bawaslu untuk Pemilu 2024 di Kalimantan Barat momen tahapan kampanye hendaknya dapat menyuguhkan sesuatu yang dapat dipercaya bagi masyarakat. "Kami juga akan menindak terhadap anggota Bawaslu dan Panwascam yang bermain-main dan melanggar," Tegasnya

Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 Bawaslu Kalimantan Barat menyatakan kegiatan ini mewujudkan kesiapan pengawas Pemilu 2024 yang berkualitas, Siap, Profesional dan Tangguh membangun kampanye damai dan berintegritas serta tunduk dan taat peraturan.

Dalam kesempatan itu, Agnesia Erni menyatakan pihaknya bersama seluruh stakeholders siap untuk menyukseskan Pemilu, termasuk tahapan kampanye yang akan dimulai pada 28 Nopember mendatang. Pihakya siap melakukan pengawasan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Semua wajib melakukan pencegahan dan optimalkan pengawasan di setiap tahapan, sehingga Pemilu akan berlangsung jujur dan adil, jauhkan dari segala pelanggaran pemilu dan informasi hoaks,” ujarnya

Dia juga meminta TNI, Polri, dan parpol serta semua pihak untuk dapat membantu tahapan Pemilu ini sekaligus dapat mendukung Bawaslu Kalbar di setiap tahapannya. Selain pencegahan, dia mengatakan, pihaknya akan tegas menegakkan aturan sesuai ketentuan.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini