|

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Memghadiri Acara Penutup Festival Budaya Melayu

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Bupati dan wakil bupati Sekadau menghadiri acara penutup festival budaya Melayu Sabtu (25/11) 2023 di lapangan EJ.Lantu.

Festival Budaya Melayu tahun 2023 yang berlangsung selama lima hari  berlangsung sukses dan berjalan dengan aman.

Acara yang mengangkat tema “Mencapai Cita-cita, Memperteguh Marwah” ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan berbagai kegiatan menarik.

Malam penutupan Festival Budaya Melayu diadakan pada Sabtu (25/11/2023) di lapangan Ej Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Bupati Sekadau, Aron, secara resmi menutup festival dengan pemukulan Tar sebanyak tujuh kali.

Acara malam penutupan juga diisi dengan acara hiburan artis dangdut jakarta, dan artis lokal Sekadau serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diadakan selama festival berlangsung.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya pada malam penutupan festival memberikan apresiasi kepada pihak panitia festival dan masyarakat Sekadau.

“Terimakasih kepada panitia dan masyarakat,selama digelarnya acara ini berlangsung aman dan tertib. Kita harapkan bersama menjelang Pemilu 2024, situasi Kamtibmas tetap terjaga di Kabupaten Sekadau,” kata Aron.

Festival Budaya Melayu Tahun 2023 di Sekadau diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dalam mempertahankan dan memperkaya kebudayaan Melayu. Acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat persaudaraan dan kerukunan antar warga di Sekadau lanjut Aron.

“Dengan berakhirnya Festival Budaya Melayu, diharapkan akan semakin banyak festival budaya lainnya yang diselenggarakan di daerah ini. Hal ini akan membantu melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan pesona wisata Sekadau kepada masyarakat luas,” pungkasnya.



Tampak hadir dalam kegiatan wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH, Sekda kabupaten Sekadau Muhammad Isa, Kapolres AKBP Suyono, ketua DAD Jefray Raja Tugam, ketua MABT Harianto, serta  tamu undangan lainnya 

Ketua MABM kabupaten Sekadau Safi'i Yanto mengatakan atas nama ketua MABM beserta pengurus mengucapkan terima kasih atas partisifasi dan dukungan dari semua pihak masyarakat Sekadau dan para ketua PAC MABM kecamatan,sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar kata Safe'i Yanto.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini