-->
    |

Festival Budaya Melayu Dibuka, Wabup Sebut Kegiatan Ini Sebagau Ajang Pelestarian Budaya

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -  


Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio, SH.MH melepaskan Pawai Taru'f pada pembukaan Festival Budaya Melayu yang berlangsung di Lapangan Ej.Lantu Selasa (21/11) 2023.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, bahwa kegiatan festival' budaya seperti ini sebagai ajang pelestarian budaya di kabupaten Sekadau, pemerintah daerah kata dia sangat mendukung kegiatan seperti ini apalagi kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya seperti yang dilakukan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau terang wabup .

“Selamat melaksanakan festival budaya, semoga dengan kegiatan ini khasanah budaya Melayu semakin kaya di Sekadau,” kata Suban sapaan akrabnya.

Dikatakan dia lagi, pemerintah berkeinginan agar event -event budaya seperti ini bisa mendapatkan agenda rutin pemerintah daerah kabupaten Sekadau, karena kabupaten Sekadau menginginkan agar budaya kita semakin dikenal baik di tingkat lokal maupun di.tingkat nasional.

"Tetapkan tanggal pelaksanaan festival Budaya Melayu, setiap tahun agar bisa masuk kalender kegiatan Pemerintah kabupaten Sekadau,"sambungnya..

Sebab, jika festival budaya seperti ini betul-betul digelar dan dikemas secara baik, bukan tidak mungkin kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang kunjungan para wisatawan untuk datang ke Sekadau kata wabup.

Hal ini mungkin saja terjadi jika kita semua bisa satu kata bagaimana acara budaya bisa kita kemas sebaik mungkin agar para wisatawan bisa tertarik datang ke Sekadau untuk menyaksikan festival budaya.(tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini