-->
    |

PAN Kubu Raya Targetkan Rebut 7 Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024

 


KUBU RAYA,Kapuasrayatoday.com  - Menyiapkan target Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya di Pemilu 2024 mendatang yang mentargetkan minimal 7 kursi, DPD PAN Kabupaten Kubu Raya laksanakan Pembekalan Caleg yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Dangau Jalan Arteri Supadio Sungai Raya pada hari Selasa (28 November 2023).

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya, H Sahrudin, SE mengatakan dalam upaya mencapai target Pemilu 2024 mendatang perlu dilakukan persiapan, salah satunya adalah Pembekalan Caleg ini.

Sahrudin mengatakan PAN Kubu Raya mentargetkan minimal setiap Daerah Pemilihan (Dapil) mendudukan satu kursi legislatif.

"Kita mentargetkan 7 kursi dengan maksud setiap Daerah pemilihan kita mendudukan 1 perwakilan legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN)," tegasnya.

Sahrudin meminta untuk mempertahankan perolehan perwakilan di daerah sudah mendapatkan kursi.

Dapil Sungai Ambawang Kuala Mandor B PAN mendapat 1 kursi, Dapil Sungai Raya 1 satu Kursi, sementara Dapil Sungai Raya 2 dan 3 PAN masih belum dan harus mendapatkan kursi Legislatifnya.

"Termasuk Daerah Pemilihan Rasau Jaya-Teluk Pakedai, PAN masih belum berhasil mendudukkan wakil kita, Namun pada Pemilu mendatang kita harus mendapatkan perwakilan kita," ujarnya.

H Sahrudin mengatakan berdasarkan hasil Survey Internal Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sudah mencapai prosentase 6 Persen sehingga target dari DPP PAN  disemua tingkatan dapat mendudukkan perwakilannya.

"Saat Ini di Kabupaten Kubu Raya kita memiliki 3  Perwakilan di DPRD Kabupaten, nah kedepan kita harus mendapatkan kalau bisa 7 kursi," jelas Sahrudin.

Untuk mencapai target tersebut DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya melakukan Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) dengan menghadirkan Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan pembekalan Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kubu Raya ini diikuti oleh seluruh Caleg PAN yang berjumlah 45 orang.

Salah satu Calon Legislatif (Caleg) PAN daerah Pemilihan Rasau Jaya-Teluk Pakedai, Syaiful Bahry mengaku sudah siap mengikuti pembekalan dan memenangkan Partai Amanat Nasional baik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagai Kader Saya siap memenangkan PAN baik pada Pilpres maupun Pileg mendatang, khususnya dapil 5 Rasau Jaya-Teluk Pakedai," tegas Syaiful.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini