|

Wabup Ajak Semua Pihak Perduli Untuk Penurunan Kasus Stunting

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio, SH,MH mengatakan, bahwa sudah melakukan berbagai upaya untuk percepatan penurunan kasus Stunting di kabupaten Sekadau. Beberapa langkah tersebut yaitu dengan delapan tindakan dan delapan aksi sudah kita laksanakan, bahkan intervensi sudah kita laksanakan baik secara spesifik maupun dengan cara lain kata wabup.

“Adanya bapak asuh yang kita inginkan agar Stunting bisa di turunkan, sebab untuk menurunkan Stunting bukan hanya tugas salah satu instansi saja,”kata beberapa waktu lalu dikediaman pribadinya jalan Merseka Timur Km 9 Sekadau.

Kini lanjut Wabup,waktu kita hanya sisa beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Desember 2023 agar kasus Stunting bisa di turunkan, untuk itu ia meminta agar para kepala Puskesmas untuk segera membantu dengan kepala desa agar bisa mendapatkan data yang akurat.

“Cek kelapangan apakah semua desa sudah melaporkan Calon pengantin, Calon Hamil dan Balita dimasing-masing desanya,”pinta Wabup.

Jika data ini tidak ada yang kita pegang sekarang mustahil kita bisa menurunkan angka Stunting di kabupaten Sekadau. Ia juga menyatakan masih rendahnya penyerapan anggaran pada tahun ini, kita kejar bersama agar penyerapan anggaran bisa meningkat.

Mari semua pihak, baik kepala desa Puskemas dan instansi lainya untuk bersama-sama kita tuntaskan Stunting di kabupaten Sekadau, pinta wabup.(tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini