|

Wabup Sekadau Subandrio Tutup Jambore Kader Posyandu Kabupaten Sekadau 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH secara resmi menutup rangkaian kegiatan Jambore kader Posyandu kabupaten Sekadau yang berlangsung di Gedung Ketaketik Jumat (17/11) 2023.

Acara penutupan Jambore Posyandu dimulai dengan senam sehat bersama Wabup Subandrio SH.MH, Panitia pelaksana dari Dinkes PP dan KB kabupaten Sekadau serta para kader Posyandu.

Kadinkes PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius dalam sambutan penutupnya menyampaikan bahwa  kegiatan jambore Posyandu tahun ini mengambil tema "Transpormasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju" dengan sub tema " Menciptakan Kader Yang Berkompeten Dan Berperan Aktif Mewujudkan Desa Sehat Menuju Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat". 

Henry menerangkan, terakhir kali dilaksanakannya Jambore Posyandu pada tahun 2015 silam dan baru dilaksanakan kembali pada tahun 2023 ini ucap Henry.

Henry menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah daerah terhadap 48 kader Posyandu berprestasi yang dipilih  Puskesmas pembina di masing - masing kecamatan kata Henry.

Posyandu lanjut Henry,  Menuju Masyarakat Sekadau Yang Maju Sejahtera dan Bermartabat". Dengan demikian kader Posyandu mempunyai peran besar dalam menurunkan angka stunting di kabupaten Sekadau  sehingga pada tahun 2023 angka stunting kita sudah turun menjadi 17 persen dari sebelumnya 35 persen.

Sebagai impormasi, dari kabupaten Sekadau ada tiga kader Posyandu yang memperoleh penghargaan di tingkat provinsi kalbar 1 orang sebagai juara ketiga dan dua orang memperoleh penghargaan di tingkat nasional ungkap Hemey Alpius.

Kedepan para kader Posyandu diharapkan memiliki minimal 25 kategiri kompentensi yang di.kuasai.

Pada tahun 2023, tingkat keaktifan kader Posyandu mencapai 72 persen dari.jumlah yang ada sebanyak 263 Posyandu. Ini sudah mendekati angka target Nasional sebesar 80 persen terang Henry Alpius.

Sementara itu Wabup Sekadau Subandrio SH.MH menyampaikan bahwa jambore kader posyandu merupakan ajang kita untuk bertukar pengalaman sebagai kader posyandu. Pemkab kata wabup dalam hal ini sangat mendukung. Hal itu tua gkam dalam visi dan misi kabupaten Sekadau  tentang kesehatan yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan pasilitas kesehatan untuk pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah posyandu kata Wabup.

Saat ini pelayanan kesehatan kita di RS sudah cukup baik. Terbukti semua pasien yang masuk ke RS semuanya tertangani dengan baik pungkas wabup.

Sebelum ditutup secara resmu, wabup subandrio menyerahkan piagam dan tropi keoada Posyandu pemenang


lomba dengan berbagai kategori. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini