-->
    |

Bertemu Kapolres Kubu Raya, Ini Yang Disampaika. Danyon Menwa IAIN Pontianak

 


KUBU RAYA,Kapuasrayatoday.com – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SIK menerima Audiensi Komandan Batalyon (Danyon) Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Jaja Handika dalam rangka silahturahmi dan menyampaikan rencana kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) Menwa IAIN Pontianak di Wilayah Kabupaten Kubu Raya, Selasa (5 Desember 2023).

Kehadiran Komandan Batlyon (Danyon) Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang didampingi Ketua Ikatan Alumni Menwa IAIN Pontianak tersebut juga didampingi oleh Kasat Shabra dan Binmas Polres Kubu Raya.

Secara keseluruhan Danyon Menwa IAIN Pontianak, Jaja Handika menyampaikan serangkaian kegiatan Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Pontianak yang akan dilaksanakan di Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

“Kedatangan kami selain bersilahturahmi juga menyampaikan laporan rencana kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota Baru Resimen Mahasiswa (Menwa) yang rencananya akan dilaksanakan di Wilayah Polres Kubu Raya,” ungkap Jaja.

Jaja Handika menyampaikan kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) anggota Baru Resimen Mahasiswa (Menwa) ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di luar Kampus dan memang yang sering menjadi daerah pendidikan dan latihan ini adalah wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Kami Rutin melaksanakan kegiatan Diksar ini, dan memang wilayah Kabupaten Kubu Raya adalah menjadi daerah yang selalu kami jadikan pilihan lokasi Pendidikan dan Latihan Menwa di luar Kampus,” jelasnya.

Menyambut hal tersebut, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menyambut baik kedatangan Komandan Batlyon (Danyon) Resimen Mahasiswa (Menwa) beserta Alumni yang akan mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Kami Polres Kubu Raya senantiasa menyambut baik semua organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan untuk berkegiatan di Wilayah Polres Kubu Raya, tentu kerjasama serta komunikasi yang baik harus terjaga sehingga bisa menciptakan daerah yang aman dan Nyman untuk berkegiatan,” ungkap Kapolres.

Kapolres Kubu Raya juga menyampaikan siap memfasilitasi hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diksar) Menwa IAIN Pontianak di Wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Silahkan berkomunikasi dengan kami terkait hal-hal yang bisa kami bantu, termasuk pemateri terkait tugas dan hubungan kemasyarakat Polri yang bisa disinergikan dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) dalam Diksar ini,” ungkap AKBP Arief Hidayat.

Kapolres Kubu Raya juga menyampaikan kepada Danyon Menwa IAIN Pontianak tentang upaya Polres ketika mendampingi dan mengamankan peserta Kongres HMI di Kalbar yang juga sebagian kegiatan berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengapresiasi semua unsur yang juga secara bersama-sama TNI-Polri terus menjaga dan menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan nyaman sehingga semua pihak bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari dengan baik. (tim liputan/*).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini