-->
    |

Bupati Dan Uskup Hadiri Tancap Tiang Pertama Gereja Beato Bernando Silvestrelly Stasi Simpang 4

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH serta Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP melaksanakan pemberkatan lokasi dan tancap tiang pertama pembangunan Gereja Beato Bernando Silvestrelky Stasi Simpang Empat Kayu Lapis Kamis (21/12) 2023.

Prosesi tancap tiang pertama Gereja dimulai dengan misa kudus yang dipimpin langsung oleh Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP.

Pastor Paroki Monumental Pastor Agustinus Riyan PR dalam Berbagainya menyampaikan bahwa keberadaan stasi Simpang 4 Kayu Lapis ini merupakan pusat Peroki Monumenta kerena letaknya yang berada di tengah - tengah. Peroki ini memiliki 49 stasi sambung Pendeta Riyan. 

Ditemtempat yang sama bupati Sekadau Aron SH mengatakan Pemkab Sekadau memiliki komitmen terhadap pembangunan rumah ibadah. Untuk Gereja Katolik, saat ini kita masih fokus menyelesaikan pembangunan gereja di Paroki Rawak sambung Aron.

Aron juga mengucapkan terimaksih kepada Fransiskus Ason anggota DPRD Provinsi Kalbar yang telah membantu biaya pembangunan Gereja ini melalui dana aspirasinya sebagai anggota DPRF Provinsi Kalbar." Terimakasih kami sampaikan kepada pak Fransiskus Ason sebagai anggota DPRD provinsi Kalbar yang telah membantu pembangunan Gereja ini mrlalui dana aspirasinya tahun 2023 ini" ucap Aron.



Hadir pada kegiatan tersebut Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP, Pastor Paroki Monumental Patos Agustinus Riyan PR, dan sejumlah Pastor lainnya, kepala dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau Apeng Petrus, Sekcam Sekadau Hilir, Fransiskus Ason Anggota DPRD Provunsi Kalbar dapil 6 Sanggau-Sekadau, Susana Herpena, kades Gonis Tekam Rizal Arafat , ketua BPD desa Ginis Tekam Martinus Peta, kerua DPP Paroki Monumental dan sejumlah umat stasi Simpang 4 Kayu Lapis.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini