-->
    |

Lapas Banjarbaru Gelar Apel Siaga, Tingkatkan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

 


Banjarbaru,Kapuasrayatoday.com  - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru menggelar Apel Siaga yang bertempat di halaman Kantor Lapas Banjarbaru, Kamis (21/12) pagi. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai, mulai dari Pejabat Struktural, staf pegawai JFT dan JFU, dan Petugas Regu Pengamanan.

Apel Siaga dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa yang bertindak sebagai Pembina Apel. Sementara itu, sebagai Perwira Apel yaitu Kasi Binadik dan Giatja, Bagus Paras Etika serta Komandan Apel oleh Kasubsi Registrasi, Yusuf Arifandi. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pemasyarakatan oleh seluruh peserta apel. Dilanjutkan, penyematan pita merah putih tanda Kesiapsiagaan petugas pengamanan Nataru 2023/2024 secara simbolis oleh Kalapas kepada perwakilan Petugas.

Dalam amanatnya, Wayan menyampaikan bahwa kegiatan digelar untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor : PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Apel siaga ini sebagai wujud komitmen dan kesiapsiagaan kita dalam rangka menghadapi dua momen besar yaitu Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 serta memastikan tidak ada petugas yang melakukan cuti selama pelaksanaan Nataru, karena cuti hanya boleh setelah satu minggu Tahun Baru, harapannya kita semua mematuhi hal tersebut," ucap Wayan.

Wayan menghimbau kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dengan melakukan pemantauan dan deteksi dini terhadap seluruh kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

"terus tingkatkan pengawasan dengan melakukan deteksi dini disemua lini untuk mencegah potensi timbulnya gangguan kamtib, termasuk sarana prasarana pendukung, baik kelistrikan, alat pemadam api, potensi gangguan kesehatan WBP, serta lakukan sinergi dengan instansi terkait sebagai dukungan keamanan," harap Wayan.

"terimakasih atas kehadiran dan kekompakannya, Labaru adalah milik kita semua, mari kita miliki secara penuh tangguh jawab dan jaga nama baik Labaru dengan perilaku kita sendiri sehingga kedepan Labaru lebih maju lagi. Labaru, Bungas PASTI Tangguh," tutup Wayan dengan semangat.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini