-->
    |

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sekadau Ke XX, Pemkab Tanam 50 Pohon Di Taman Kehati

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Sekadau yang XX tahun 2023, Pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan Penanamam pohon di komplek Taman Kehati yang berlokasi di komplek Perkantoran Pemkab Sekadau Jumat (15/12) 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau Apeng Petrus dalam laporannya  menyebutkan, dasar pelaksana kegiatan adalah UU nomor 34 tahun 2003 tentang pembentukan kabupaten Melawi dan Kabupaten Sekadau, UU nomor 32 tantang pengelolaan lingkungam hidupPeraturanemtri Lingkungan Hidup nomor 3 tahun 2009 tentang Taman Keberagaman Hayati danPerda nokor 6 2013 tentang hari jadi kabupaten Sekasau kata Apeng Petrus.

Adapun maksud dan tujuannya kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata Pemkab terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menambah keberagaman hayati di Taman Hayati milik Pemkab Sekadau kata Apeng.

Ditempat yang sama, Bupati Sekadau Aron SH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama  untuk peduli dengan bumi kita dengan "One Man One Tree" satu orang satu puhon. Dengan asumsi, penduduk kabupaten Sekadau ada sekitar 200 ribu jiwa maka, jika satu orang menanam satu pohon paka pada saat yang bersamaan kita sudah menan 200 rinu pohon, dan itu selaras dengan proram yang dicanangkan oleh pemerintah pusat kata Aron.

Aron menambahkan, penanaman pohon di Taman keberagaman hayati (Kehati)  selain menambah sebagai wujud pelestarian lingkungan, k

Juga untuk menbah keberagaman jayati di Taman Kehati Pemkab Sekadau ujar Aron.

Dengan keberagaman yamg dimiliki, Taman Kehati juga dapat dijadikan tempat keberadaan tumbuhan endemik, sebagai bahan penelitian, dapat juga dijadikan sebagai Taman Wisata  sekaligus sebagai Paru -Paru dunia pungkas Aron.

Usai memberikan sambutannya, Bupati dan wakil bupati melakukan penanan pohon dan diikuti para Kepala SKPD, pejabat Insatansi Pertikal dan tamu undangan lainnya. (tim/darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini