-->
    |

Aliansi Ormas Se-Kabupaten Landak Deklarasikan Pemilu Damai Dan Riang Gembira Tanpa Intimidasi

 


Landak,Kapuasrayatoday.com – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat yang tergabung dalam Aliansi Ormas Kabupaten Landak mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang Aman, Damai, Jujur dan bermartabat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Aliansi Ormas Kabupaten Landak, FX. Ferry Sak. Ia mengatakan sebagai organisasi masyarakat Ia dan seluruh ketua-ketua Ormas bertanggungjawab dan memastikan bahwa pemilu di Kabupaten Landak akan berjalan dengan aman, baik, tertib tanpa adanya hoax, tanpa adanya politisasi yang mengakibatkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Landak.

“Hal tersebutlah yang mendorog kami semua kemudian mendeklarasikan ajakan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Landak ini berjalan dengan aman, baik, tertib tanpa adanya hoax, tanpa adanya politisasi yang mengakibatkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Landak ,” tegas Ferry.

Ferry mengatakan atas kesepakatan dan kekompakan bersama, maka himbauan kampanye damai ini bisa menjadi atensi dan dasar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk menjalankan pemilu 2024 dengan gembira tanpa adanya ancaman, intimidasi.

“Oleh karenanya kami meminta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak, marilah kita menyongsong pemilu 2024 ini dengan riang gembira tanpa adanya ancaman apalagi intimidasi,” ajaknya lagi.

Kegiatan ini diikuti oleh Ormas Forum Komunikasi Kamuda Moreng-Kalimantan Barat(FKKM-KB). Persatuan Orang Dayak (POD), Tangkitn Borneo(TB), Komunitas Pencinta Budaya Dayak Binua Binua Landak (KPBDBL), Persatuan Orang Balangan(POB).

Selain itu hadir Ormas juga Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL), Forum Binua Dait(FBD), Persatuan Orang AHE Raya (POAR) dan Kamabay.

Pelaksanaan Deklarasi pemilu damai tahun 2024 bertujuan untuk menjaga situasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi  dalam pelaksanaan pemilu sehingga selama perayaan pemilu dapat terlaksana dengan aman dan damai. (rn/tim liputan/*).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini