-->
    |

Hadiri Natal Bersama Forkopincam Belitang Hilir, Ini Pesan Aron


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com 

Pemerintah kecamatan Belitang hilir mengelar acara Natal bersama masyarakat yang berlangsung di gedung pertemuan umum kecamatan belitang Hilir Selasa (23/1) 2024.

Camat Belitang Hilir Evodius dalam sambutannya menyampaikan, dikecamatan Belitang hilir terdiri dari berbagai etnis. Semua etmis ada kata Evodius. Untuk acara Natal Bersama ini dirangkai dengan acara serat terima jabatan 3 kepala desa pergantian antar waktu (PAW) terang Evodius. Dia menambahkan, saat ini ada sebagian wilayah di kecamatan Belitang Hilir sedang di landa banjir dan secara keseluruhan terdapat sebanyak 1.815 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir kata Evodius.

Bupati Sekadau Aron SH dalam arahannya mengapresiasi kepada Camat, Kapolsek, dan Danramil kecamatan Belitang hilir atas kerja kerasnya membantu pemerintah daerah mengawal pembangunan. Kepada kades baru Aron berpesan agar bekeraja sesuai dengan tupoksinya. Aron menjelaskan, dari 11 kades PAW di kabupaten Sekadau,10 diantaranya adalah karena Mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.dan 1 orang lainnya karena meningal dunia terang Aron. 

Menjelang pemilu 14 Februari 2024 mendatang, Aron berpesan, agar para kades mengajak semua warganya untuk ramai - ramai  datang ke TPS untuk mencoblos. Jangan ada yang golput. Karena satu suara saja bisa menentukan nasib bangsa. 

Karena situasi saat ini sedang banjir, Aron berharap Camat dan jajarannya untuk melakukan pemetaan TPS yang rawan banjir. Agar jangan sampai pas pelaksanaan pemilu kita sibuk ngurus pindah TPS.

Mari kita dukung proses demokrasi ini, agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar ujar Aron.

Aron menambahkan, tahun ini 2024 ada dua kali Pemilu yaitu Pemilu Presiden dan DPR, dan pada bulan November ada Pilkada jadi jangan sampai terjadi gesekan di tengah masyarakat hanya karena beda pilihan. Mari kita dukung pemilu yang damai.

Untuk masalah banjir Aron berharap agar kades dan Camat melakukan pendataan dan sampaikan kepada pemkab untuk ditindaklanjuti pungkas Aron.

Kegiatan tersebut dihadiri Angota DPRD Sekadau Yodi Setiawan, kadisdik Fran Dawal, kadinkes Henry Alpius, Kadis LH Apeng Petrus,Dirut RSUD dr. Tanjung Harapan Tamoubolon Camat Belitang Hilir Evodius, Camat Belitang Hulu Jihon, Perwakilan dari Polsek Belitang hilir, Danramil Hilir dan sejumlah tamu undangan lainnya. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini