-->
    |

Pastikan Pemilu Kondusif, Panwascam Kapuas Bersinergi Dengan Polres Sanggau

Foto: Kegiatan Panwascam Kapuas Bersama Kepolisian Mengawasi Tahapan Kampanye

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Panwascam Kapuas dibawah naungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau yang bertugas di wilayah Kecamatan kaouas tersebut terdiri dari Ketua Panwaslu Kecamatan merangkap Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi, Iwan Anggota Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat,  dan Hubungan Masyarakat, Aloysius Apin serta Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Siswanto Syahputra.

Terus koordinasi dengan pihak kepolisian dalam keamanan tahapan kampanye. dan selalu disambut baik. Dengan adanya sinergisitas ini Ipda Asef menyampaikan kesiapan dalam bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan pelaksanaan pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Umum Serentak 2024 berlangsung dengan aman.

“Menjelang Pemilu Tahun 2024 Jajaran Kepolisian siap mendukung Panwascam untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif agar dapat terselenggara Pemilu yang lancar dan damai di wilayah Kecamatan Kapuas” tutur Ipda Asef.

Hal senada disampaikan Anggota Panwaslu Kecamatan Kapuas, Siswanto Syahputra  bahwa pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kepolisian  yang telah bersedia berkolaborasi dengan jajaran Panwaslu Kecamatan Kapuas dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas secara aman dan terkendali.

“Kerja pengawasan Pemilu Serentak 2024 harus dilaksanakan secara kolaboratif. Karena, Pemilu merupakan momentum demi menjunjung tinggi kedaulatan rakyat. Salah satunya melalui pendidikan politik yang dapat dilakukan secara kolaboratif bersama institusi yang berkompeten untuk melakukannya,” ujar Cecep sapaan akrabnya

Ia juga berharap dapat menjalankan pendidikan pemilih berbasis pada citizen jurnalism memanfaatkan social media supaya masyarakat dapat bijak bermedia sosial serta berpartisipasi secara nyata dengan mengambil peran aktif demi menjalankan fungsi sebagai Warga Negara Indonesia yang baik.

“Panwascam Kapuas mengupayakan terlaksananya pendidikan pemilih agar masyarakat dapat melaksanakan dua fungsi, yang pertama dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, yang kedua dapat mengambil peran aktif dalam pengawasan proses pemilu dan melaporkan temuan dugaan pelanggaran pemilu kepada kami,” pungkasnya. (Agung)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini