-->
    |

Polres Sekadau Gelar Syukuran HUT Satpam ke-43, Ini Pesan Kapolres


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Jajaran Polres Sekadau menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-43 Tahun 2023 pada Selasa (16/1/2024) di aula Bhayangkara Patriarama. 

Acara tersebut berlangsung secara sederhana namun penuh makna.

Acara syukuran dihadiri oleh Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, serta pejabat utama Polres Sekadau. Tak hanya itu, Pimpinan Instansi dan Perusahaan Pengguna Jasa Satpam serta anggota Satpam di Kabupaten Sekadau juga turut hadir dalam acara tersebut.

Syukuran ini sebagai puncak dari rangkaian peringatan HUT Satpam ke-43 yang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan seperti tabur bunga di makam Purnawirawan Polri dan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren serta Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau, AKBP Dr.I Nyoman Sudama, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh personel Satuan Pengamanan yang berada di Kabupaten Sekadau.

"Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi eksistensi dan kinerja satuan Pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan tentang padatnya kegiatan operasi kepolisian, terutama dalam rangka Pemilihan Umum 2024. Sehingga upacara peringatan HUT Satpam ke-43 yang seharusnya dilaksanakan pada 30 Desember sebelumnya tidak dapat dilaksanakan. Namun demikian, hal tersebut tidak mengurangi khidmatnya peringatan HUT Satpam yang diadakan secara sederhana pada hari ini ujarnya.

Dengan tema "Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai", peringatan HUT Satpam ke-43 ini menggambarkan peran strategis Satpam dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kerja dan mendukung iklim investasi yang kondusif. Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas menuntut profesionalisme yang semakin tinggi guna menjaga stabilitas keamanan.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kehadiran Satpam sebagai Mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin Profesional. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing – masing," tambah Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Sekadau menyampaikan beberapa pesan agar menjadi pedoman bagi para Satpam. Kapolres menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satuan Pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, tingkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi gangguan dan kerawanan di lingkungan kerja, tingkatkan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan, serta bangun komunikasi positif dengan masyarakat dan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri serta stakeholders lainnya.

"Selaku Kapolres Sekadau, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satpam serta segenap Pimpinan Instansi atau Perusahaan Pengguna Jasa Pengamanan, atas dukungan kepada institusi Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif khususnya di Kabupaten Sekadau," pungkas Kapolres.hms/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini