-->
    |

Setelah 20 Tahun Menanti, Akhirnya Rumah Melayu Berdiri Megah Di Kabupaten Sekadau

 Ketua MABM : Terimakasih Pemkab Sekadau Yang Telah Merealisasikan Pembangunan Rumah Melayu




Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH pada Selasa (2/1) 2024 meninjau pembangunan Rumah Adat Melayu yang berlokasi di jalan Merdeka Barat Sekadau.

Saat peninjauan berlangsung bupat didampingi Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama, Sekda Muhammad Isa dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau.

Dalam keterangannya, bupati mengatakan, bahwa pembangunan Rumah Adat Melayu merupakan salah satu program strategis Pemkab yang diangarkan melalui APBD tahun 2023. Dan pembangunannya telah selesai dengan tepat waktu.

“Pembangunan Rumah Adat Melalu merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sekadau” ucap Aron.

Bupati menambahkan, pembangunan Rumah Melayu merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat kita terutama masyarakat Melayu, karena setelah kurang lebih 20 tahun penantian akhirnya pada hari ini yang dinantikan tersebut sudah terealisasi kata Aron.

Pembangunan ini lanjuta Aron dapat terealisasi berkat kerja sama semua pihak termasuk pihak Polres, Inspektorat dan OPD terkait ujar Aron.

Aron juga berharap Rumah Adat Melayu ini dapat segera kami resmikan.



Kepada segenap pengurus MABM Aron berharap pada saat peresmian Rumah Adat Melayu segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan baik agar lebih meriah.

Ditempat yang sama, ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) H.Safei Yanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau, atas pembangunan Rumah di kabupaten Sekadau, "Terimakasi kami sampaikan kepada pak Bupati kabupaten Sekadau atas pembangunan Rumah Adat Melayu yang menjadi impian masyarak Melayu kabupaten selama 20 tahun telah terwujud" kata Safei Yanto.

Perlu kami sampaikan Rumah Adat Melayu ini bisa digunakan untuk kegiatan semua etnis pungkas Safei Yanto.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini