-->
    |

Aron Resmikan Masjid Baiturahman Nanga Koman

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH meresmikan

Ketua pelaksana pembangunan sekaligus ketua pengurus Masjid Baiturahman Hermansyah mengatakan, fungsi Masjid adalah untuk beribadah umat Islam. Selain itu, Masjid juga dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

Camat Nanga Taman, Loreng Kusono dalam Berbagainya Menyebutkan, pembangunan Masjid ini merupakan bentuk nyata pehatian Pemerintah daerah untuk masyarakat desa Nanga Koman kata Camat. Dia menambahkan, setelah diresmikannya Masjid ini, tidak ada alasan lagi untuk tidak beribadah setiap Jumat. Gunakan dan rawatlah Masjid ini sebagai kesimpulan.

Bupati Sekadau, Aron, SH mengucapkan selamat atas digunakannya Masjid yang megah ini gunakan dan rawatlah dengan baik .

  “Atas nama pribadi dan Pemkab saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu atas pengunaan Masjid yang megah ini" ucap Aron.

Selama menjabat sebagai bupati, Pemkab fokus memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah di kabupaten Sekadau.

Ini merupakan kerinduan umat Islam di Nanga Koman untuk memiliki Masjid yang layak, terima kasih kepada kemenag yang mendukung kami membantu Masjid Baiturrahman ini.

Sebagai bupati kami, kami berkeinginan agar semua Masjid di kabupaten Sekadau ini bagus dan baik semua. Kita rindu tempat yang bagus, presentatif dan layak ujar Aron.

Mengenai pembangunan jembatan akan direalisasikan tahun ini.Ini janji politik masa kampanye dulu untuk membangun jembatan di Koman, selama ini daerah seberang sana aspal, namun banyak wilayah Desa Koman yang harus pemkab urus, termasuk jalan.

Kami selesaikan di masa akan datang, jika lanjut memimpin, kita lewat jembatan, jika kita tidak berenang, ujar Aron.

Infrastruktur adalah mimpi besar kami namun karena keterbatasan anggaran ya bertahap. Tahun 2024 dianggarkan 19 miliar rupiah ke jalan Nanga Mahap-Nanga Taman, kenapa di dulukan dari sana, karena semenjak dimekarkan kabupaten tidak ada aspal daerah sana dan Jalan Rawak-Sekadau bernilai 14 miliar rupiah dari dana impres.

Masa kampanye berakhir, Bupati Aron ajak masyarakat beramai-ramai ke TPS, untuk mencoblos satu suara sangat penting untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan, jangan golput, ingatnya.

Karena pembangunan yang masuk didaerah kita adalah dari proses politik, kata bupati.

Selain meresmikan Masjid, Pemkab juga menyerahkan bantuan berupa Al'Quran dari inspektorat, kipas angin dari Bank Kalbar, Papan plang masjid dan sumbangan Al'Quran dari organisasi LAWAS.

Kapolres, Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, Forkopimcam Nanga Taman, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kepala Desa se-kecamatan Nanga Taman, Kepala Sekolah dan Guru, serta Murid tingkat SD, SMP, SMA.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini