|

Buka Oprasi Pasar Murah, Ini Harapan Aron

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -


Bupati Sekadau Aron, SH membuka kegiatan operasi pasar dalam rangka Gerakan pangan murah menyongsong hari besar keagamaan (HBKN) bulan suci Ramadhan tahun 2024, Rabu (28/02/2024) di halaman kantor camat Sekadau hilir.

Dalam Arahnya mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat ini mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah provinsi Kalimantan Barat yang telah banyak membantu masyarakat kabupaten Sekadau yang dengan beberapa kali mengelar pasar murah baik sebelum perayaan Natal tahun lalu dan sekarang sebelum hari raya Idul Fitri.

“Terimakasih Pemprov atas perhatiannya kepada masyarakat kabupaten Sekadau,” ucap Aron.

Menurut Aron, tujuan yang dilakukan pasar murah adalah untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Dengan adanya kegiatan pasar murah ini Aron berharap harga komoditi pangan tertentu bisa stabil.

Dikatakan dia lagi, gerakan pangan murah sebagai salah satu intervensi pemerintah terhadap kesulitan pangan dunia terang Aron.

Jadi harapan saya semoga dengan diadakannya pasar murah ini harga komoditi tertentu kebutuhan pokok bisa stabil, kata Aron.

Ditempat yang sama kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Kalbar Nety dalam Berbagainya mengatakan, bahwa kegiatan gerakan pangan murah

yang dilaksanakan oleh Pemprov dalam rangka menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) untuk 

menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk interaksi pemerintah provinsi Kalimantan Barat untuk menghindari Inflasi dan Indeks Peningkatan Harga (IDH) kata Nety.

“Salah satu tujuan digelari kegiatan Gerakan pangan murah oleh pemerintah sebagai upaya untuk menghindari inflasi dan IDH,” ucapnya.

Dalam satu paket barang kebutuhan kami menyiapkan 10 Kilogram beras, 1 kg gula pasir dan 1 kilogram Minyak Goreng di bandrol harga Rp.160 ribu per paket.

“Mudah-mudahnya gerakan pangan murah ini bisa membantu masyarakat kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Hadir pada acara tersebut,Plt kepala DKPPP Sandae, Camat Sekadau hilir, Gustar Indarto,Kabag Protokol Aloysius, para kasi dan Kabag di pemerintah kecamatan Sekadau hilir.(dar)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini