-->
    |



Panwascam Kapuas Awasi Pengembalian Logistik ke KPU Sanggau

Foto: Anggota Panwascam Kapuas Siswanto Syahputra Bersama Ketua PPK Irhan Wahyudi Mengembalikan Logistik Ke Gudang KPU Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Pemilihan Umum (Pemilu) adalah sebuah proses yang sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi. Oleh karena itu, tahapan-tahapan yang dilakukan dalam proses pemilu harus dilaksanakan dengan baik, tepat dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Senin (26/02/2024)

Dalam hal ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kapuas selalu hadir untuk melakukan pengawasan melekat, guna memastikan bahwa setiap tahapan berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran.

Panwascam Kapuas merupakan salah satu contoh lembaga pengawas yang sangat serius dalam melakukan pengawasan di setiap tahapan pemilu.

Dalam mengawasi terhadap pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu 2024, kami Panwascam telah siap baik dari maupun PKD juga sudah siap,” ujar Anggota Panwascam Kapuas, Cecep Sapaan akrabnya

Agenda dalam waktu ini sudah melakukan pengawasan terhadap distribusi logistik ke gudang logistik KPU Kabupaten yang akan digunakan untuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten.

Saat ini logistik berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan lainnya berada di gudang penyimpanan, Pengawas Kecamatan melakukan pengawasan melekat untuk memastikan bahwa logistik tersebut dikemas dengan baik dan tepat sesuai dengan jumlah TPS masing-masing daerah.

Selama proses distribusi logistik, Panwascam melakukan pengawasan ketat untuk memastikan sampai di gudang logistik sesuai prosedur dan pengembalianc logistik dengan benar dan tidak ada upaya manipulasi saat pendistribusian,” terangnya.

Tidak hanya itu, pengawasan dilakukan secara sistematis dan melekat pada setiap tahapan pemilu, mulai dari tahapan awal hingga ke tingkat TPS. Oleh karena itu, Panwascam berkomitmen untuk menjaga proses pemilu agar berjalan dengan baik, jujur dan adil. Panwascam mengerti betul betapa pentingnya menjaga kepercayaan publik dalam pelaksanaan pemilu,” jelasnya.(Agung)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini