-->
    |



Panwascam Kapuas Terus Awasi Ketat Rekapitulasi Suara

Foto: Ketua dan Anggota Panwascam Kapuas Iwan, Siswanto Syahputra Saat Pengawasan Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Sanggau.kapuasrayatoday.com-  
Pemilu 2024 saat ini telah memasuki tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan. Dalam tahapan yang cukup krusial ini, Panwascam Kapuas melalui Instruksi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau siap dalam melakukan pengawasan ketat. Rabu (21/02/2024)

Anggota Panwascam Kapuas, Siswanto Syahputra  menekankan pentingnya membuka mata dan telinga dalam mengamankan setiap suara rakyat yang disalurkan pada 14 Februari lalu. Menurut Cecep sapaan akrabnya , Panwascam sebagai ujung tombak dalam proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

"Panwascam  dapat menjadi garda terdepan dalam memastikan integritas dan keabsahan setiap suara yang telah dipilih oleh masyarakat," Ujarnya

Pria yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa  itu juga meminta PPK segera berkoordinasi dengan Bawaslu jika ada temuan atau indikasi dugaan pelanggaran yang perlu penanganan lebih lanjut.

"Kami  terus memastikan proses pemilu berjalan transparan, adil, dan jujur. Pengawasan melekat terhadap rekapitulasi suara di kecamatan diharap efektif dan menghasilkan hasil yang akurat dan sah," tambahnya.

Cecep menyebut Pemilu di wilayah Kecamatan kapuas secara umum berjalan baik. Salah satu indikasinya yakni tidak adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU). Meski demikian, ada sejumlah temuan baik dari sisi teknis maupun non teknis dalam pelaksanaannya.

"Pengawasan terus kita lakukan sampai rekapitulasi Kabupaten. Bawaslu sudah all out sejak sebelum pemilu, pelaksanaan pemilu hingga penghitungan. Terutama dengan melibatkan ribuan lebih pasukan Pengawas TPS," Tuturnya (Agung)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini