-->
    |

Perkuat Pengawasan, Bawaslu Sanggau Rakor Fasilitasi Penguatan Lembaga Bersama Panwascam

Foto: Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sanggau.

Sanggau.kapuasrayatoday.com- 
Pemungutan dan perhitungn suara tinggal menghitung hari. Bawaslu Sanggau Gelar Rapat Koordinasi Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan di Jajarannya dengan panwascam Se- Kabupaten Sanggau. yang dilaksanakan di Aula Hotel Meldy.

Bawaslu Kabupaten Sanggau menggelar Rapat Koordinasi bersama Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sanggau dengan mengangkat tema Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Sabtu (10/02/2024). 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Samggau Septiana Ika Kristia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sanggau dan mengingatkan untuk tetap menerima pengaduan masyarakat meskipun saat libur.

“Tujuan kita selenggarakan kegiatan ini selain untuk melakukan penguatan kelembagaan kita ini juga untuk silaturrahim sebelum hari pemilihan. Meskipun dihari libur kita sebagai penyelenggara pemilu harus tetap menerima laporan dari masyarakat jika adanya pelanggaran pemilu selama tahapan ini. Jadi, surat pernyataan ketersediaan kerja penuh waktu teman-teman saat pendaftaran dan sudah ditandatangani serta bermaterai itu kita buktikan” ujarnya 

Lebih lanjut, Ahmad Zaini selaku Koordinator Divisi SDMO & Diklat berharap kepada Panwaslu Kecamatan untuk tetap menjaga solidaritas baik dalam internal hingga tingkat Pengawas Kelurahan/Desa karena mengingat Pemilu yang sudah semakin dekat.

“Ini Pemilu hitungannya tinggal beberapa hari bukan bulan lagi, jadi untuk teman-teman penting untuk menjaga kesehatan, solidaritas hingga jajaran PKD kita bisa dilakukan dengan menjaga komunikasi” jelasnya

Saparudin Koorinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan agar juga dapat menjalin komunikasi yang baik dengan sesama penyelenggara pemilu.

“Benar yang disampaikan Pak Zaini tadi harus menjaga komunikasi. Begitupun dengan sesama penyelenggara Pemilu seperti PPK dan PPS guna teman-teman memiliki kerjasama yang baik. Contoh saat tahapan pendistribusian sampai pungut hitung ini, kalau saja komunikasi tidak berjalan baik, sudah sulit juga teman-teman akan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing” (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini