-->
    |



Doa Bersama Sambut Ramadan 1445 H, Jajaran Lapas Narkotika Karang Intan Persiapkan Ibadah Terbaik

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, berkomitmen mempersiapkan ibadah terbaik sambut Ramadan 1445 Hijriah. Tekad tersebut semakin dikuatkan saat mengikuti doa bersama sambut Ramadan yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada kegiatan pembukaan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Jum’at (8/3).

“Doa bersama menyambut Ramadan 1445 hijriah merupakan bagian dari persiapan jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk siap menjalani ibadah yang lebih baik. Persiapan ibadah itu penting, agar kita penuh kesadaran dan keikhlasan menjalani ibadah di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo.

Dirinya menambahkan, bulan Ramadan merupakan kesempatan yang baik untuk jajarannya bisa memperbaiki diri, meningkatkan ibadah dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT. “Doa bersama ini menjadi awal yang baik bagi seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk siap secara mental dan spiritual menjalani ibadah di bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari,” sambungnya.

Kegiatan doa bersama sambut Ramadan 1445 hijriah diisi dengan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur. Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk mempersiapkan ibadah terbaik selama Ramadan.

“Ibadah terbaik di bulan Ramadan salah satunya dengan tetap menjalankan kinerja dan amanah dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, pada kegiatan doa bersama sambut Ramadan 1445 hijriah sekaligus membuka rangkaian HBP ke-60 mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

“Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan 1445 hijriah, bulan penuh berkah dan ampunan. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, marilah kita sambut bulan suci ini dengan penuh suka cita, fokus tingkatkan kualitas ibadah pada bulan yang penuh rahmat ini,” pesannya.(Tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini