-->
    |



Ikuti Pameran Musrenbang RKPD 2024, CV. Takasima Tampilkan Bibit Sawit Ungul, BTN dan Sriwijaya

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dir CV.Takasima Swasta Sembiring Milala foto di area pameran Musrenbang RKPD 2024

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Menyusul pameran musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) RKPD tahun 2024, CV Takasima yang bergerak sebagai penangkar bibit ungul kelapa.sawit juga andil memerkan hasil produk penangkaran bibit sawit unggul.

Direktur CV.Takasima Swasta Sembiring Milala mengatakan, memikirkan mulai melakukan penagkaran bibit sawit unggul sejak tahun 2013 silam. Saat ini bibit yang dipersiapan ada dua jenis yaitu bibit Bakti Tani Nusantara (BTN) dan bibit Sriwijaya. Kedua jenis bibit tersebut memiliki keungulan masing – masing. 

Jenis BTN misyalnya, memiliki keungulan dengan pelepah pendek sehingga kerapatan tanam bisa mencapai jumlah 145 pokok/hektare.

Sedangkan jenis Sriwijaya juga memiliki keungulan yang hampir sama dengan BTN dan bisa berporduksi mencapai 30 ton/H/tahun.

Swasta Sembiring menjelaskan, saat ini kerersediaan bibit sawit ungul di tempat penakarnya tersedia 95 ribu jenis BTN dan 30 ribu jenis Sriwijaya kata Swasta Sembiring Milala di area pameran gedung PKK jalan Merdeka Timur Jumat 8 Maret 2024.

Bagi petani yang membutuhkan bibit ungul siap tanam Swasta Sembiring Milala menyampaikan bisa menghubungi penangkar bibit sawit ungul CV.Takasima di desa Tp.Semadak kecamatan Sekadau hilir kabupaten Sekadau dengan harga terjangkau, dan dekat dengan masyarakat.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini