-->
    |



Jelang Ramadan 1445 Hijriah, Pengunjung Lapas Narkotika Karang Intan Membeludak



Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan membeludak jelang masuknya bulan Ramadan 1445 Hijriah, Sabtu (9/3). Hal tersebut dapat dilihat dari lonjakan jumlah pengunjung yang terdata pada sistem pencatatan layanan kunjungan Lapas Narkotika Karang Intan jika dibanding hari-hari biasa.
“Hari ini terjadi lonjakan jumlah pengguna layanan, khususnya layanan kunjungan tatap muka terhadap warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan. Tidak kurang 254 orang pengunjung datang ke Lapas, untuk menemui setidaknya 103 orang warga binaan, dan data itu belum termasuk mereka yang menggunakan layanan titipan barang,” jelas Kepala Lapas, Wahyu Susetyo.
Lonjakan jumlah pengguna layanan bertepatan dengan masuknya bulan Ramadan 1445 Hijriah yang tinggal menghitung hari. Dirinya mengaku senang melihat antusiasme tinggi dari masyarakat yang akan menjenguk, karena dapat memberikan semangat dan dukungan positif terhadap warga binaan dalam menjalani ibadah selama bulan penuh berkah tersebut.
“Kita menyiagakan seluruh petugas baik petugas layanan maupun pengamanan untuk siaga memberikan layanan terbaik kepada setiap pengunjung yang datang. Karena kita berkomitmen untuk terus memberikan layanan prima terhadap semua jenis layanan yang diberikan Lapas Narkotika Karang Intan,” tambahnya.
Salah seorang pengunjung warga binaan, Norhasanah, yang datang bersama anaknya mengungkapkan, dirinya melakukan kunjungan pada hari ini selain ingin bertemu dengan suami juga untuk meminta maaf sebelum dimulainya puasa ramadan. 
“Meski hari ini membeludak tapi kita tetap usahakan bertemu, karena menjelang bulang Ramadan, jadi sekaligus minta maaf dengan suami yang saat ini menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan. Juga, hari Senin ini kan tanggal merah, tidak bisa ke Lapas dan kita putuskan untuk kunjungan hari ini,” pungkasnya.
Meski jumlah kunjungan membeludak, namun pelaksanaan layanan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan tetap kondusif hingga akhir layanan.(tim/*)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini