-->
    |



Kalapas Narkotika Karang Intan Hadiri Safari Ramadan 1445 Hijriah Kanwil Kalsel di Lapas Banjarbaru

 


Banjarbaru, Kapuasrayatoday.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, hadiri kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah gelaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan di Lapas Banjarbaru, Selasa (19/3). Safari ramadan yang dikomandoi langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, juga merupakan salah satu agenda dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024.

“Kita berpartisipasi dalam agenda safari Ramadan yang digelar Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dalam rangka monitoring dan evaluasi tugas dan fungsi bidang pembinaan sekaligus semarakkan HBP ke-60, dan agenda pertama di Lapas Banjarbaru,” ungkap Wahyu.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda penting untuk mendapatkan keberkahan dan manfaat dari beragam aktifitas yang bisa dilakukan selama ramadan. Nantinya agenda serupa yang digelar Kantor Wilayah, juga akan dilangsungkan di Lapas Narkotika Karang Intan.

“Kegiatan tersebut sangat positif, mampu mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar semua yang hadir, dalam rangka untuk semakin menyolidkan satu sama lain sebagai bagian dari Pemasyarakatan untuk benar-benar bisa berdampak kepada masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, juga disampaikan tausiah keagamaan oleh Ustadz dari Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru. Dalam tausiahnya beliau mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk berpuasa dan menahan hawa nafsu selama melaksanakan ibadah tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Ahmad Tohari, Kepala Bidang embinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono, Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, dan Kepala Bapas Banjarmasin, Pudjiono Gunawan.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini