-->
    |



Peduli Kesehatan Mental Warga Binaan, Lapas Narkotika Karang Intan Gandeng Dokter Spesialis Kejiwaan

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan langsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan dokter spesialis kejiwaan, Sinta Dyah Amrih Lestari, Sabtu (9/3). Kerjasama tersebut wujud nyata Lapas Narkotika Karang Intan peduli akan kesehatan mental dan jiwa bagi warga binaannya.

“Kesempatan yang baik ini saya mewakili Lapas Narkotika Karang Intan mengucapkan terima kasih atas kesediaan dokter Sinta membantu tugas dan fungsi tenaga medis kami, dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik kepada warga binaan. Khususnya, perihal pemeriksaan dan pengobatan kesehatan mental dan jiwa warga binaan, sehingga mereka mampu mengikuti pembinaan dengan baik selama berada di sini,” ujar Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, singkat.

Kejasama Lapas Narkotika Karang Intan dengan dokter Sinta Dyah Amrih Lestari Sp. KJ terkait pemeriksaan dan pengobatan kesehatan jiwa warga binaan. Dokter Sinta juga akan melakukan kunjungan terjadwal ke Lapas Nakrotika Karang Intan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan, khususnya berkaitan dengan kesehatan jiwa dan mental. 

“Saya menyambut baik kerjasama ini, karena saya bisa mengambil peran untuk mengevaluasi kondisi kesehatan jiwa para warga binaan di Lapas Narkotika Karang Intan, sekaligus mengevaluasi pengobatan yang selama ini berjalan. Kita ketahui bersama, efek samping dari penggunaan narkotika bisa dari fisik dan psikis, seperti cemas dan lainnya, jika kondisi psikis yang berat bisa menjadi sikzofrenia,” pungkas dokter Sinta.

Pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama turut disaksikan jajaran Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Petugas Kesehatan Poliklinik Lapas Narkotika Karang Intan. Kegiatan berlangsung sederhana, khidmat dan lancar.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini