|



Aron Buka Kegiatan O2SN & FLS2N Sekadau 2024

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Pemerintah daerah kabupaten Sekadau melalui dinas Pendidikan mengelar pembukaan kegiatan O2SN dan FLS2N di Betang Yout Senter Senin (22/4) 2024 pagi.

Kepala dinas Pendidikan kabupaten Sekadau yang juga ketua panitia penyelengara Frans Dawal SE dalam laporannya menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 500 lebih siswa dari berbagai sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Sekadau dalam menyongsong kurikulum merdeka 2024.

Dawal menambahkan, adapun jenis olah raga yang di perlombakan antara lain, sepak bola, bola voly, Bulutangkis, tenis meja pencak silat, dan karate.

Sedangkan bidang seni akan diperlombakan antara lain, menyanyi solo, pantomim, tari, dan baca puisi.

Peserta juga di dampingi oleh guru dari sekolah masing - masing kata Dawal.

Untuk mewujudkan fair flay, pada saat pertandingan berlangsung, baik wasit maupun peserta lomba membacakan janji dan ikrar selama mengikuti perlombaan.

Iwan kurniawan perwakilan darai balai mutu pendidikan provinsi kalimantan barat sangat mengapresiasi kegiatan O2SN maupun FLS2N yang diaelengarakan oleh Dinas Pe disikam kabupaten Sekadau. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menjaring bibit pemain di kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron SH dalam arahannya mengapresiasi Dinas Pendidikan kanupaten Sekadau atas terselengaranya kegiatan O2SN dan FLS2N kabupaten Sekadau.

Kegiatan semacam ini penting bagi pe gembangan kemampuan siswa/i dibidang olah raga maulun seni agar dapat bersaing di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional kata Aron.

Selain itu Aron juga mengapresiasi konerja pengurus MKKS dan K3S di kecamatan dan para kepala Sekolah yang telahengirimkan para atket terbaiknya pada kegiatan ini.

Aron juga memberikan apreaiasi keoada para siswa yang tah menhikuti seleksi mulai dari sekolah samoai pada jenjang perlombaan ini.

Kepada para peserta pomba Aron berpesan, untuk tetap menjalankan perlombaan dengan baik dan memjunjung tinggi aporrifitas serta keputusan wasit..

Kepada tim wasit, Aron berharap agar tetap menjaga netralitasnya selama memimpin pertandingan dan perlombaan.

Kepada oara kepala Sekolah Aron juga mengucapkan terimakasih telah mendisik anak - anak dengan sangat baik untuk.menuju generasi emas 2045 yang akan datang.

Usai memberikan sambutannya, Aron melakukan pemukulan gong sebanyak 7 kali dan pelepasan balon udara sebagai tanda dimulainya kegiatan.



Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Sekadau, Kejari Sekadau, Ketua GOW kabupaten Sekadau, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, para kepala Dinas di.lingkungan Pemkab Sekadau, para Camat se-kabupaten Sekadau, para kepala Sekolah dan peserta O2SN dan FlS2N se-kabupaten Sekadau.(dar)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini