-->
    |



Jelang Idulfitri, Pemkab Sekadau Dan Perum Bulog Sanggau Gelar Gerakan Pangan Murah


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pemerintah kabupaten Sekadau bekerjasama dengan perum bulog Sanggau mengelar gerakan pangan murah di halaman UMKM Senter jalan merdekan Sekadau pada Kamis (4/4) 2024.

Plt kadis DKP3 kabupaten Sekadau Drs. Sandai dalam sambutan pembukanya menyampaikan, tujuan di gelarnya gerakan pangan murah adalah untuk  menjaga stabikitas harga pangan pokok.dan Keterjangkauan pangan murah di masyarakat.

Adapun jumlah yang tersedia sebanyak 1500 paket yang terdiri dari beras PDHP kemasan 5 kg 1 sak, Terigu 1 kg. Migor 1 kg, dan Gula 1 kg denga harga Rp.100.000/paket.

Bupati Sekadau Aron SH dalam keterangannya mengatakan, untuk mengelar gerakan pangan murah, Pemkab Sekadau bekerja sama dengan perum bulog Sanggau. Gerakan Pangan Murah dilakukan dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan murah dalam menghadapi hari besar keagamaan nasional jelang idulfitri 2024. 

Ada beberapa jenis bahan pokok di Sekadau yang mengalami kenaikan antara lain; jenis Cabe,dan ketimun, sementara yamg lain masih stabil kata Aron. Dari hasil Sidak, stok dan harga pangan masih stabil. Yang naik mungkin telur, dan daging ayam dan daging sapi

Aron juga mengucapkan terimakasih kepada perum bulog Sanggau yang telah membantu pelaksanaan gerakan pangan murah pungkas Aron.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sekadau Aron SH, Kapolres Sekadau. Kejari Sekadau, Danramil Sekadau, kepala Bulog Sanggau, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Sekadau.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini