|

Pemkab Sekadau Gelar Safari Ramada di Seberang Kapuas

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com 

Pemerintah daerah kabupaten Sekadau bersama Forkopimda menghadiri Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 di Masjid Al-Zaitun Desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau pada Jumat, 5 April 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Kemenag Kabupaten Sekadau, dan sejumlah Kepala SKPD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron, S.H mengungkapkan jika masjid Al-Zaitun ini merupakan satu-satunya Masjid bersejarah di kabupaten Sekadau. yang didirikan H. Abdul Umar Djafar tokoh penting dibalik pembentukan Kabupaten Sekadau.

Ini agenda safari pemkab, yakni ada safari natal dan safari ramadhan, lewat safari pemkab ingin bersilaturahmi dengan masyarakat di kabupaten Sekadau ujar Aron.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bapak/ibu, semoga amal baik di bulan suci Ramadhan ini, di terima Tuhan yang maha kuasa" ucap Aron 

Memasuki hari ke 25, Ramadhan Aron berharap agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, sehingga bisa merayakan Idul Fitri nanti tutur Aron.

"Kami dengan waktu terbatas tidak seperti masa jabatan kepala daerah lain, kami telah memaksimalkan agenda-agenda. sehingga kita mampu memoles wajah Sekadau dengan APBD terbatas."kata Aron.

Apalagi lanjut Aron warga yang tinggal di wilayah transmigrasi selama 40 tingal di trans baru tahun lalu melihat aspal yang panjang.

Ketika bapak Presiden datang ke sini, kami menyampaikan jika masyarakat butuh jembatan, usulan juga telah disampaikan ke presiden, jadi tenang saja ujar Aron

Atas nama pribadi dan Pemkab, kami mengucapkan terimakasih kepada forkopimda dan Forkopimcam yang telah saling menjaga Kamtibmas, sehingga bumi Lawang Kuari aman dan kondusif.

Camat Sekadau Hilir, Gunar Indarto, mengatakan bahwa hari ini sudah hari ke 25 berpuasa, suatu keberkahan bagi umat muslim menjelang Idul Fitri 1445 H.

"Pengurus Masjid bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, melaksanakan Safari Ramadhan, dimana telah di laksanakan di 5 masjid di Sekadau hilir." kata Camat.

Selain melaksanakan safari Ramadhan, Aron juga menyerahkan bantuan berupa sajadah, kipas angin, speaker, dan sembako.selanjutnya sambil menunggu waktu berbuka puasa, kegiata. Dilanjutkan dengan tausyiah dari kepala kantor urusan agama (KUA) kabupaten Sekadau. (Tim/dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini