|

Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP Dan Bupati Sekadau Resmikan Gereja Stasi Danau Raya

 



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Uskup ke Uskupan Sanggau Mgr. Dr.Valentinus Saeng CP meresmikan Gereja Santo Petrus Rasul stasi Danau Raya Paroki Monumental di desa Tapang Perodah kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau pada Minggu (7/4) 2024.

Uskup Mgr.Valentinus Saeng CP dalam arahannya pembukanya mengatakan, jadikan rumah Tuhan ini sebagai tempat bersyukur, sebagai tempat memohon, jadikan tempat ini sebagai tempat kita berdoa. Inilah alasan mengapa kita membagun tempat ibadat kata Uskup. Jadikan tempat ini tempat anda berjumpa dengan Tuhan ucap Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP.



Usai memberikan arahannya, Uskup melanjutkan acara dengan pemberkatan bagian luar Gereja, dilanjutkan dengan pemberkatan bagian dalam Gereja dan dilanjutkan dengan misa Ekaristi kudus.

Usai misa kudus atas nama Pribadi dan Pemkab Sekadau Bupati Sekadau Aron SH mengucakan selamat Paska dan terimakasih kepada masyarakat stasi Danau Raya. 

Gereja yang megah yang di resmika bapa Uskup hari ini menambah catatan bahwa rumah ibadah di kabupaten Sekadau semakin banyak yang megah. Pemkab pada prinsipnya sangat mendukung peningkatan rumah ibadat. Aron juga berharap Gereja yang megah ini supaya di rawat dengan baik dan digunakan untuk keppentingan masyarakat kata Aron. 

Aron juga mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan PT.Agro Andalan dan PT.Bintang Sawit Lestari yang telah membantu pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kabupaten Sekadau sperti di wilayah desa Aetwar, Tp.Perodah dan desa - desa disekitarnya pungkas Aron.

Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah membantu ke Uskupan dalam pembangunan Gereja di wilayah kabupaten Sekadau kata Uskup

Uskup berpesan,jangan sampai ada anak usia sekolah yang putus Sekolah apalagi orang tuanya mampu. Dengan meningkatnya ekonomi di masyarakat, uangnya jangan dihabiskan untuk hal yang negatif, gunakan untuk hal yang positif. 

Selain itu, Uskup juga berharap generasi muda di Danau Rayat ada yang siap mengabdikan dirinya untuk menjadi seorang imam, bruder maupun suster ujar Uskul Mgr. Valentinus Saeng CP.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sekadau dan jajarannya, pada kepala SKPD di lingkujgan Pemkab Sekadau, camat Sekadau hulu, Kapolsek Sejadau Hulu, Babinsa desa Tp.Perodah, Pimpinan PT.Agro Andalan, Pimpinan PT.BSL dan sejumlah tamu undangan lainnya.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini