|

110 Jemaah Haji Sanggau Berangkat Ke Tanah Suci

Foto: Kegiatan Pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 2024

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Calon Jemaah Haji Kabupaten Sanggau Berangkat. H. Burhanudin Asisten III mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H nenyampaikan bahwa Pj Bupati Sanggau tidak bisa hadir saat pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Sanggau. Selasa (28/05/2024)

Burhanudin menjelaskan calon jemah harus mampu secara finansial fisik dan mental. Benar-benar sehat jasmani rohani karena ibadah haji perlu persiapan kesiapan prima. "kekompakan dan saling tolong menolong dengan sesama".

Apalah artinya dalam satu rombongan ada yang bisa melaksanakan dengan baik tapi yang lain tidak bisa. Disamping itu ibadah haji menuntut kemandirian jemaah dalam menguasai ilmu manasik haji sehingga dalam pelaksanaan tidak ada keraguan. tuturnya

Calon jamaah haji dapat memelihara sopan santun baik kepada sesama daerah atau antar negara karena cerminan bangsa yang selama ini melaksanakan ibadah haji denga baik.

Pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dapat diaplikasikan di dalam masyarakat. Mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.
Ibadah haji yang mabrur adalah yang menghasilkan kesolehan sosial. pesannya

Menunaikan rukun Islam ke-5 ke Tanah Suci adalah impian setiap umat Islam. Akmal Sulthan Muhammad (22) asal Kecamatan Kapuas menjadi calon jemaah haji termuda dari Kabupaten Sanggau.

Diketahui, Akmal juga berangkat mendampingi kedua orang tuanya yang juga berangkat tahun ini, jemaah tertua bernama Kusma (80) asal kecamatan parindu.

Data jemaah haji sanggau yang berangkat 110 orang terdiri dari 54 laki-laki dan 56 perempuan. Jumlah jemaah haji terbanyak kabupaten sanggau dari kecamatan kapuas 57 orang. (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini