|

Dandim Sanggau, Dansatgas TMMD ke 120 Tinjau Langsung Proses RTLH Dan Bantu Plester Dinding

Foto: Kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni Warga TMMD Ke 120 Kodim Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com -  
Kepedulian TNI AD Dalam upaya mewujudkan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang kurang mampu, Komandan Kodim 1204/Sanggau, selaku Dansatgas TMMD ke-120, melaksanakan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sasaran TMMD ke-120. Rabu (22/05/2024)

Sikap yang ramah dan tegas dari Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah untuk memantau dan memastikan proses pembangunan RTLH berjalan lancar. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni sehingga segera bisa dihuni. Peninjauan proses pelaksanaan Program RTLH ini untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu, untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni,” tuturnya kepada media

Saat ini, proses pengerjaan RTLH masih berlangsung, dan dalam kunjungan hari ini, Dansatgas TMMD turut berpartisipasi dalam meplester dinding untuk membantu percepatan pengerjaan.

Sebagai Komandan Kodim 1204/Sanggau menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan dan kesejahteraan kepada masyarakat, serta memastikan bahwa setiap langkah dalam pelaksanaan TMMD ke-120 memberikan dampak positif yang nyata bagi kehidupan masyarakat setempat. 

Lanjutnya mengedepankan kearifan lokal, yaitu guyub rukun dan gotong royongnya warga sekitar. Sebab, pengerjaan itu dilakukan oleh anggota dan warga di sekitarnya, mulai dari kuli bangunannya hingga tukangnya, termasuk pembelian alat atau bahan bangunannya juga diambilkan dari toko bangunan di wilayah tersebut.

“Dengan cara ini, maka perekonomian akan berputar di wilayah tersebut, sehingga program ini juga bisa menggerakkan ekonomi, bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan di wilayah tersebut,” (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini