|

Semarak Peringatan Milad ke 107 Tahun Aisyiyah di Masjid Al Furqan Banjarmasin Penuh Keakraban

 


Banjarmasin,Kapuasrayatoday.com  - Kebahagiaan berbalut kebersamaan dari para Ibu Pengurus dan Anggota Aisyah Kota Banjarmasin, sangat terlihat, pagi hingga siang hari, Minggu (19/5/2024)

Kebahagiaan ini terlihat jelas dalam kegiatan di Masjid Muhammadiyah Al Furqan di kawasan Bumi Mas Banjarmasin, yang merupakan Tuan Rumah Peringatan Milad ke 107 Aisyiyah, yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banjarmasin.

Sekitar seratusan Pengurus dan Anggota Aisyiyah dari berbagai Pimpinan Cabang, semuanya bersilaturahmi, sekaligus mendengarkan ceramah agama dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Prof Dr H Ridhahani Fidzi.

"Dari ceramah tadi kita mengingatkan, agar semuanya senantiasa teguh dalam manhaj Muhammadiyah, apalagi Aisyiyah adalah satu-satunya organisasi perempuan yang berusia lebih dari satu abad," tegasnya kepada para Awak Media.

Mendapat arahan dan motivasi dari PWM, Jajaran PDA semakin terus bersemangat dalam memelihara sinergi, untuk dapat memajukan dan mengembangkan Aisyiyah.

"Lewat peringatan milad ini, kami berharap bisa terus memperkuat sinergi, agar Aisyiyah makin bermanfaat bagi umat," ungkap Hj. Sumiatun SPd, selaku Ketua PDA Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalsel Dr Hj Yulia Qamariyanti, yang mengundang seluruh Jajaran Pengurus untuk datang di Peringatan Milad ke 107 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru, 19 Juni 2024.

"Sekaligus nanti kita berbagi hewan kurban di sana, dan semoga makin banyak orang yang terbantu," harapnya.

Acara Milad di Masjid Al-Furqon turut dimeriahkan Bazar, yang ramai dikunjungi Ibu-ibu Aisyiyah, guna bersama membantu dan memberdayakan perekonomian Umat.

Seperti diungkapkan Hj Ida, yang terlibat dalam pengadaan Bazar, dari Aisyiyah Al Furqan, menyebutkan, dari 13 Cabang Aisyiyah Kota Banjarmasin, yang terlibat Bazar sebanyak 14 stand.

Bazar Aisyiyah 

Dalam rangka Milad Aisyiyah ke 107 tahun 1445 H./2024 M. Kota Banjarmasin.

Digelar oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Banjarmasin.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini