|

Wabup Subandrio Hadiri Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 78


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Sekadau melakukan penanamam pohon di halaman keraton Kusuma Negara pada Jumat 24 Mei 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH, Kejari Sekadau, Kadis LH, Kadispora,Kadisdik,Kabag Ekon Camat Sekadau Hilir, Raja Kusumanegara, Ketua MABM dan sejumlah PJU di jajaran Polres Sekadau.

Raja Kusumanegara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil bupati dan jajaran Polres Sekadau yang telah bersedia melakukan penanaman pohon di halam Keraton Kusuma Negara katanya. 

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Dr.I.Nyoman Sudama dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka HUT bayangkara ke 78 tahun 2024, jajaran Polres Sekadau melakukan banyak kegiatan, dan salah satunya adalah penanam pohon di halaman keraton ini kata Kapolres.

Ini lanjut dia kami lakukan mengingat Keraton Kusuma Negara merupakan salah satu bangunan yang bersejarah yang ada di kabupaten Sekadau. Maka kami memandang perlu untuk melakukan penanaman pohon ini agar tidak tergerus oleh abarasi mengingat lokasi bangunan Keraton ini yang berada di tepian sungai Sekadau kata Kapolres.

Ditempat yang sama Wakil bupati Sekadau Subandrio.SH MH mengatakan, bahwa Pemerintah kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi kepada jajaran Polres Sekadau atas penanaman pohon yang dilakukannya. Sebelumnya jajaran Polres Sekadau juga telah melakukan penanaman pohon di halaman rumah Betang Yout Senter. Dan ini merupakan yang kedua kalinya yang saya ikuti penanaman pohon dari Polres Sekadau kata wabup menerangkan.

Kegiatan ini sungguh memberikan pelajaran bagi kita tentang pentingnya menjaga keseimbangan alam agar kita terhindar dari banjir dan tanah longsor. 

Usai memberikan sambutannya, wabup beserta sejumlah tamu yang hadir melakukan penanama pohon yang telah disiapkan oleh jajaran Polrea Sekadau.(dar)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini