|

Bupati Sekadau Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembanhunan Gereja Nanga Ansar

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Bupati Sekadau Aron SH menghadiri peletakan batu pertama pembagunan Gereja Katolik Stasi Santo Gabriel SP VI  Nanga Ansar Kecamatan Belitang kabupaten Sekadau, Sabtu 8 Juni 2024.

Dalam arahannya Uskup mengatakan dengan kehadiran Tuhan yang Maha Kuasa semoga pembagunan Gereja bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan rencana.

Dia menambahkan, dimulainya pembangunan ini tentu berkat kekompakan umat yang ada di stasi Nanga Ansar sehingga pada hari ini kita bisa meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Gereja ini kata Uskup.

Dalam kesempatan yang, Sama Bupati Sekadau Aron SH, mengucapkan terimakasih kepada umat Katolik di Stasi Santo Gabriel Desa Nanga Ansar yang mendukung penuh pembagunan Gereja ini

"Atasnama Pemerintah kabupaten Sekadau kami berharap kepada semua umat dan panitia pembangunan Gereja Nanga Agar untuk saling mendukung agar pembangunan ini cepat selesai" kata Aron.

Aron menambahkan untuk membangun keimanan, Pemkab konsen terhadap pembangunan rumah ibadah, setiap tahun kita selalu memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah seperti Gereja, maupun Mesjid dengan porsi yang sama, termasuk rumah ibadat agama lain meskipun jumlah umatnya tidak terlalu banyak, tapi tetap suport kata Aron.

Dikatakan bupati, selama kurang lebih. 3 tahun kepemimpinannya bersama Wakil bupati Subandrio SH.MH sudah banyak yang kita lakukan termasuk melaksanakan program IP3K. 

Untuk kedepan kita juga akan lonching peningkatan jalan di Belitang hulu ungkap Aron.

Hadir pada kegiatan tersebut Mgr. Valentinus Saeng CP, Anggota DPRD, Jefray Raja Tugam, Yodi Setiawan, Kadis PP Dan KB Henry Alpius, Camat Belitang Hilir, Camat Belitang, Kepala Desa Abbaku Kasat Pol PP Paulus Ugang, Kadis PTSP Handayani,  Kadis perhubungan Hermansyah, unsur Forkopimda, dan Forkopimcam Belitang.(Tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini