|

Dua Rumah Terbakar Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam

Foto.Kebakaran Dua Rumah Warga Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Telah terjadi Peristiwa kebakaran di Jalan Pangeran Paduka Dusun Balai Karangan II, Desa Balai Karangan Kecamatan sekayam, Belakang Ajuna Salon Jalan (Arjuna Salon). Kamis (13/06/2024) 

Sekira jam 20.30 Wib saksi an. Agus Andayani selaku anak pemilik rumah sekaligus tinggal di rumah tersebut 
sedang mengobrol bersama keluarga dan pemilik rumah sekaligus orang tua saksi di dalam rumah / ruang tamu, kemudian pada saat mengobrol tiba-tiba kilometer listrik turun yang mengakibatkan listrik padam 

Pada saat listrik padam terlihat dilantai II ( dua ) / diatas rumah sudah terang / api mulai menyala dan membesar kemudian saksi dan para pemilik rumah berteriak minta tolong yang mana langsung mencari / memanggil warga setempat untuk membantu memadamkan api yang mulai membesar.

Lanjut Agus, "Tidak lama kemudian datang unit mobil pemadam kebakaran milik Kecamatan Sakayam, pemadam Kecamatan Beduai dan pemadam Kecamatan Kembayan dengan di membantu oleh warga setempat dalam memadamkan api tersebut dan sekira jam 22.10 Wib api dapat / berhasil di padamkan."

Peristiwa kebakaran di Dusun Balai Karangan II, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam yang menghanguskan 2 unit rumah, menurut keterangan saksi an. Agus Andayani selaku anak pemilik rumah sekaligus tinggal di rumah tersebut bahwa api berasal dari rumah milik an. Abang Samsudin tepatnya dilantai II, dan untuk penyebab kebakaranan tersebut belum diketahui secara pasti. 

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa mengingat pada saat peristiwa kebakaran di ketahui oleh pemilik rumah sehingga hanya mengalami kerugian barang/material dengan jumlah total Rp. 270.000.000 (dua ratus tujuh puluh juta rupiah), api dapat di padamkan oleh unit pemadam Kec. sekayam dengan di bantu unit pemadam dari Kec. Beduai, Kec. Kembayan, Pers Polsek Sekayam, Koramil Sekayam dan warga sekitar lokasi serta api dapat dipadamkan selama kurleb 1 jam 45 Menit, penyebab kebakaran saat ini masih dilakukan penyelidikan. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini