|

Kembali bikin Heboh, Sopian Bor Ngaku Khilaf dan Minta Maaf Usai Video Tuduhan pada Petugas Lapas Banjarmasin Viral Dimedsos

 


Banjarmasin,Kapuasrayatoday.com , - Senin 24 Juni 2024, viral sebuah vidio mantan napi lapas kelas IIA Banjarmasin di Aplikasi Media Sosial Snakck Video, TIK-TOK, Youtube, dan Facebook oleh akun atas nama @supian supian. Vidio yang di ungah pada akun tersebut menyingung kinerja petugas Lapas kelas IIA Banjarmasin.

Dalam hal ini bahwa WBP tersebut bernama, SUPIANSYAH ALS UNYIL BIN ARDIANSYAH (ALM) yang tak adalah Mantan Narapidana Lapas Kelas IIA Banjarmasin, yang masuk pada tanggal 06-04-2017. Dan menjalani pidana selama kurang lebih 4 tahun di dalam Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Kemudian yang bersangkutan menerima program Asimilasi rumah pada tanggal 02-04-2020, melaui surat keputusan Kepala Lapas kelas IIA Banjarmasin Nomor: W19.PAS1.PK.01.05.06-404 TAHUN 2020.

Sebelumnya Supian pernah mengungah video yang berisi tuduhan kepada pegawai Lapas Kelas IIA Banjarmasin pada 23 Juli 2021, dan pada hari itu juga pihak lapas Banjarmasin berkerjasama dengan Polsek Banjar Barat berhasil mendapatkan pemilik akun medsos tersebut. Dan yang bersangkutan langsung dibawa ke Polsek Banjarmasin Barat untuk bermusyawarah dan dilakukan video klarifikasi darj yang bersangkutan, serta membuat surat peryataan dan surat perjanjian damai dihadapan angota Polsek Banjarmasin Barat, pelaku mengakui bahwa perbuatannya.

Setelah kejadian tersebut, yang bersangkutan justru melakuka. Teror ke rumah keluarga salah satu Petugas Lapas Kelas IIA Banjarmasin pada tanggal 03-09-2022 jam 13.51 WITA. Yang dibuktikan dengan Rekaman Closed-Circuit Television (CCTV) rumah petugas yang bersangkutan.

Akun tersebut muncul kembali di media sosial pada tanggal 03-10-2022, kemudian petugas Lapas Banjarmasin langsung menindaklanjuti dengan membuat surat laporan ke Kepolisian tanggal 04-10-2022, ke Polda Kalsel melalui Krimsus Polda Kalsel dengan surat tanda bukti pengadun nomor: STTP/370/X/2022/TIPIDSIBER.

Lapas Kelas IIA Banjarmasin juga telah membuat Laporan atensi kepada pimpinan pada tanggal 04-10-2022 untuk mengklarifikasi terkait berbagai tuduhan dari Supiansyah Bin Ardiansyah ke Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Akun tersebut muncul kembali di media sosial Snack Video dengan nama akun @Supian Supian yang berisi tuduhan kepada petugas Lapas Kelas IIA Banjaramasin pada tanggal 01-02-2024, atas munculnya kembali video yang berisi tuduhan terhadap petugas lapas banjarmasin, maka petugas lapas banjarmasin akan segera menindaklanjutinya.(*/Rhn)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini