|

Wabup Subandrio Hadiri Puncah HKG ke 52 Tahun 2024

 

Wabup Subandrio saat memberikan arahannya pada acara puncak HKG 2024

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 52 di Gedung Ketaketik Selasa (11/6) 2024.

Pada kegiatan tersebut, ketua TP.PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP membacakan sambutan tertulis ketua PKK Nasional 

Ny.Tri Suswati Tito Karnavian. 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH  dalam arahannya mengatakan, keluarga adalah bagian terjecil dalam suatu bangsa mulai dari tingakat RT, RW, Dusun, Desa, kecamatan, Kabupaten, Provinsi yang kemudian membentuk sebuah negara.

Sebagai inti suatu bangsa kata wabup, ketahan bangsa juga di mulai dari keluarga. Oleh karena itu, Keberadaan PKK mempunyai peran yang sangat strategis.

Dia juga berharap Tim PKK mampu membuat terobosan baru dan berinovasi untuk menurunkan angka stunting di kabupaten Sekadau.

Saat ini lanjut wabup, angka stunting di kabupaten Sekadau berada pada angka 12 persen dan merupakan terendah se Kalbar. Ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan kita semua.

Berdasarkan data dari BPS, daya beli masyarakat kita menunjukan penurunan daya beli. Ini memerlukan kebijakan baik di tingkat desa mauoun di tingkat kabupaten. Selain itu alih fungsi lahan, dari lahan pertanian menjadi lahan perkebunan ini juga oerlu di kaji agar ekonomi masyarakat kita bisa meningkat dan angka pendidikan kita yang hanya rata-rata lulus SD. Karena dari 260 ribu penduduk kabupaten Sekadau yqng berpendidikan Strata satu, strata II dan Strata III masih sangat kecil jumlahnya. Jadi ini perlu perhatian kita semua pungkas wabup.

kegiatan tersebut di hadiri sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Kepala Desa se-kabupaten Sekadau, ketua GOW, kader Posyandu dan sejumlah tamu.undangan lainnya.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini