|

Hadiri Misa Syukur Peserta Didik Baru Di Seminari St.Gabriel, Ini Pesan Aron

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempay di aula lapangan bulu tangkis Seminari menengah Sekadau jalan Merdeka Selatan, Bupati Sekadau Aron SH menghadiri misa syukur penerimaan siswa baru seminaris Seminari menengah St.Gabriel Sabtu (6/7) 2024.

Saat menghadiri peresmian penerimaan siswa baru seminari, Aron orang nomor satu di Bumi Lawangkuari itu mengatakan, hidup di asrama itu  kita di latih untuk hidup disiplin dan mandiri. 

Di asrama lanjut Aron, kita memiliki pengalaman yang berbeda dengan kawan -kawan kita yang tingal dirumah orang tuanya.  di asrama kita dilatih untuk rajin belajar, harus rajin bekerja.

Untuk menghadapi tantangan global yang akan datang tidak ada jalan lain yaitu belajar, karena tidak ada yang datang secara gratis, semuanya butuh perjuangan dan proses kata Aron. 

Aron berharap jangan takut menghadapi tantangan.Sebab, saat ini semuanya tergantung kemampuan intelektual individu. Disiplin itu penting

Kedepan, kita tidak bisa lagi mengatakan saya putra daerah, saya penduduk setempat dan lain - lain ucap Aron.

Karena kedepan persaingan yang terjadi adalah persaingan intelektual. Kepada adek -adek seminaris.belajarlah dengan baik, jangan main HP. Jangan merokok, dan minum- minuman keras karena itu akan merusak.masa depan pungkas Aron.

Tentang Seminari

Seminari adalah lembaga pendidikan bagi calon imam katolik  (Pastor). Di asrama seminari para siswanya di didik dan dilatih untuk menjadi calon imam katolik. Meskipun pada akhirnya pilihan diserahkan sepenuhnya kepada individu masing - masing apakah ingin melanjutkan menjadi imam atau tidak. 

Tapi lembaga ini secara konsisten adalah untuk mendidik para calon imam.

Di Seminari menengah St.Gabriel Sekadau jumlah peserta didik yang sudah memasuki tahun ke dua ada 14 siswa, dan ada 24 orang peserta didik baru. Jadi jumlah siswa seminari menengah St.Gabriel Sekadau ada 38 siswa yang berasal dari berbagai desa di kabupaten Sekadau.

Kehadiran bupati juga didamoingi kadis LH kabupaten Sekadau Apeng Petrus, kadis Sosial Martinus Ridi dan sejumlah tamu undangan lainnya.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini