|

Untuk Pencegahan Pelanggaran, Bawaslu Sanggau Kerjasama Dengan Awak Media

Foto: Bawaslu Sanggau Jalin Kerjasama Dengan Media Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Bawaslu Sanggau berharap dengan adanya kerja sama dengan media online baik pewarsa,Pwks, Iwas dan Ajs dalam menyongsong Pemilihan Serentak 2024 dapat membangun demokrasi. Terlebih, kata Saparudin selaku Kordiv P2 Humas dalam membantu Bawaslu melawan berita bohong (hoaks) yang banyak di media sosial. Selasa (9/7/2024)

"Kami berharap seluruh pemberitaan semua tahapan pilkada tahun 2024 dapat membangun demokrasi di sanggau dan dari pembicaraan tadi akan mengadakan beberapa kerjasama terutama literasi digital," ujarnya.

Cecep salah satu media online sanggau menyatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Bawaslu, baik dalam literasi digital maupun dalam hal pengawasan. "Intinya kami siap pak bekerja sama. Kami siap menjadi partner pengawasan dan itulah fungsi kami dan untuk MoU kami juga siap pak," ucapnya.

Bawaslu akan menjalin kerja sama dengan berbagai media massa, di antaranya Pewarsa,Pwks, Ajs dan Iwas. Kerja sama tersebut dalam rangka meningkatkan literasi kepemiluan dan pengawasan partisipatif oleh media massa.

Ketua Bawaslu Sanggau Septiana Ika Kristia menambahkan Bawaslu juga akan bekerja sama soal pemberitaan yang baik dan menyejukan. "Terima kasih teman-teman media sanggau menyambut baik kegiatan kami. Ke depan kita harus mementingkan kerja sama dalam hal menjelaskan kepada masyarakat mana informasi benar dan mana tidak benar alias hoaks," tuturnya

Saat kegiatan bersama media, Ketua Bawaslu Septiana Ika Kristia didampingi anggota Bawaslu Saparudin, dan Kepala Sekretariat Syukur, dan jajaran kehumasan Bawaslu. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini